VIDEO: Hipermata Takalar Tutup Jalan Poros Jeneponto

Jalan poros Takalar-Jeneponto, pun macet total karena pengunjuk rasa memalang jalan dengan dua truk yang sekaligus

TRIBUNTAKALAR.COM, TAKALAR - Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (PB Hipermata), unjuk rasa menyikapi persoalan Asrama 1 dan 4 Hipermata di Makassar.

Aksi ini digelar di depan kantor Bupati Takalar, Jl Jendral Sudirman, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kamis (25/7/2019) siang.

Jalan poros Takalar-Jeneponto, pun macet total karena pengunjuk rasa memalang jalan dengan dua truk yang sekaligus dijadikan mimbar orasi serta bakar ban di tengah jalan.

PB Hipermata menuntut Pemerintah Kabupaten Takalar untuk segera menyelesaikan persoalan aset Aspura 1 Hipermata di Jl Baji Ateka dan pembangunan Asrama 4 di Jl Asal Mula, Tamalanrea, Makassar.

Ketua PB Hipermata, Tahkifal Mursalim mengatakan, mereka menuntut Pemda Takalar, agar memperhatikan tuntutan tersebut.

"Kami dari PB Hipermata sudah bosan dengan janji-janji yang diucapkan Pemda Takalar," ujar Mursalim.

"Pemda hanya bisa mengatakan, akan segera menyelesaikan. Tapi sampai saat ini, sedikitpun tidak ada keseriusan," keluh Tahkifal.

Pengunjuk rasa kemudian berdialog dengan Sekda Takalar, H Arsyad.

"Pemda Takalar sangat memperhatikan kebutuhan Hipermata. Namun untuk pembangunan asrama, Pemda masih belum bisa mengambil langkah tanpa ada kejelasan status kepemilikan tanah yang sah," kata Sekda Takalar.

Wahyu Dwi Restu sebagai jendral lapangan unjuk rasa berjanji akan kembali turun aksi jika tuntutan mereka tidak ditindaklanjuti dengan serius oleh pemda.

"Ini bukti bahwa Pemerintah Takalar tidak peduli dengan mahasiswa. Kami berjanji akan kembali turun aksi jika tuntutan kami tidak ditindak lanjuti dengan serius," kata Wahyu dalam orasinya.

Setelah melakukan aksi di depan kantor Bupati Takalar, dilanjutkan aksi di gedung DPRD.

Puluhan polisi mengawal unjuk rasa ini.

Laporan wartawan TribunTakalar.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Ansar
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved