BPJS Ketenagakerjaan Palopo Pick Up Peserta Program JHT di Kecamatan Bua

Peserta yang dikunjungi adalah Masni, terdaftar sejak bulan juni 2001 sampai April 2019 yang dulunya bekerja di perusahaan

BPJS Ketenagakerjaan Palopo Pick Up Peserta Program JHT di Kecamatan Bua
hamdan/tribunpalopo.com
Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Palopo melakukan Pick Up kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan program Jaminan Hari Tua (JHT) di Bua, Kabupaten Luwu, Kamis (25/7/2019). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Palopo melakukan layanan pick up kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan program Jaminan Hari Tua (JHT) di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Kamis (25/7/2019).

Layanan pick up adalah bentuk pelayanan BPJS Ketenagakerjaan dengan mendatangi penerima jaminan yang tidak bisa mengunjungi kantor karena sakit.

Peserta yang dikunjungi adalah Masni, terdaftar sejak bulan juni 2001 sampai April 2019 yang dulunya bekerja di perusahaan PT. Sumber Graha Sejahtera Cab Bua.

Saat pengurusan pencairan Jaminan Hari Tua beliau tidak dapat mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan karena yang bersangkutan mengalami sakit stroke.

Pelaksanaan Pick Up ini untuk memastikan bahwa hak sebagai peserta akan tetap terpenuhi dalam kondisi apapun dibuktikan dengan data dan kelengkapan dokumen yang besangkutan telah lengkap.

Pick Up juga menginformasikan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan bahwa saldo Jaminan Hari Tuanya sudah masuk dalam rekening yang bersangkutan.

Melalui rilisnya, Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kota Palopo Kausariah Sudirman, menyampaiakan ikut prihatin atas sakit yang dialami oleh pesertanya.

"Semoga beliau cepat sembuh dan kami kesini untuk menyampaikan bahwa tabungan hari tua beliau sebesar Rp 24 juta lebih telah kami transfer ke rekening yang bersangkutan sehingga tabungan tersebut dapat digunakan," katanya.

Ia menambahkan, manfaat program JHT adalah berupa uang tunai yang besarnya merupakan nilai akumulasi iuran ditambah hasil pengembangannya, yang dibayarkan secara sekaligus.

"Semua peserta BPJS Ketenagakerjaan juga akan merasakan hal yang sama. Ini manfaatnya jika terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan," jelasnya.

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, @hamdansoeharto_

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Ansar
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved