Satgas TMMD Kodim 1424 Sinjai Bersama Petugas Kesehatan Sunnat Massal Warga di Tompobulu

Kegiatan tersebut berupa pengobatan massal dan khitanan massal berlangsung di Puskesmas Tompobulu , Desa Tompobulu , Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Si

Satgas TMMD Kodim 1424 Sinjai Bersama Petugas Kesehatan Sunnat Massal Warga di Tompobulu
Dok. Kodim 1424 Sinjai
Anggota TMMD bersama Dinas Kesehatan Sinjai melakukan pemeriksaan kesehatan di Desa Tompobulu 

TRIBUN SINJAI.COM, BULUPODDO- Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 1424/Sinjai bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan bakti sosial.

Kegiatan tersebut berupa pengobatan massal dan khitanan massal berlangsung di Puskesmas Tompobulu , Desa Tompobulu , Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Senin (22/7/2019).

VIDEO: Bakar Sampah, Satu Unit Rumah di Lewaja Enrekang Ludes

Sudirman Sulaiman Minta Rapat Tertutup ke Pansus di Depan M Roem

TRIBUNWIKI: Jadi Pemungkas di We The Fest 2019, Ini Profil Rae Sremmurd

Pemprov Sulsel Sabet Penghargaan Kelembagaan Terbaik PPA, Kalahkan DKI Jakarta

Petugas Kesehatan Sinjai Datangi Penderita Infeksi Jahitan di Lappa

Bakti sosial pengobatan massal dan khitanan massal ini diapresiasi oleh warga di Tompobulu, terutama masyarakat yang kurang mampu untuk datang berobat. Kegiatan TMMD ini dibuka oleh Dandim 1424/Sinjai selaku Dansatgas TMMD ke 105 TA. 2019.

Dandim Sinjai Oo Sahrojat mengatakan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral yang dilaksanakan secara terorganisir bersama masyarakat guna meningkatkan akselarasi pembangunan di daerah pedesaan

“ Dalam hal ini program terpadu TMMD ke-105 TA.2019 di Tompobulu selain kegiatan fisik berupa perintisan jalan dan pelebaran jalan juga kita melaksanakan program kegiatan pelayanan kesehatan gratis seperti sunatan massal kepada masyarakat khususnya di Tompobulu dan sekitarnya,” ungkap Dansatgas.

Anggota TMMD bersama Dinas Kesehatan Sinjai melakukan pemeriksaan kesehatan di Desa Tompobulu
Anggota TMMD bersama Dinas Kesehatan Sinjai melakukan pemeriksaan kesehatan di Desa Tompobulu (Dok. Kodim 1424 Sinjai)

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari pemerintah di Sinjai sangat mendukung serta memberikan apresiasi kepada TNI dalam melaksanakan program tersebut. 

“Kegiatan baksos yang diberikan berupa pelayanan kesehatan dan khitanan massal, giat ini didukung oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan kabupaten Sinjai dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.," katanya.

Untuk mendukung kegiatan pelayanan bakti sosial, Kementerian Kesehatan menyiapkan dukungan logistik obat pelayanan kesehatan gratis. (*)

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Syamsul Bahri
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved