Dosen UTS Makassar Latih Warga Gowa Soal Home Industry Pemanfaatan Buah Lontar Jadi Sirup dan Selai

Pelatihan tersebut bagian dari program pengabdian masyarakat yang dilangsungkan di Desa Pabundukang Kecamatan Bontonompo Selatan, Gowa.

Dosen UTS Makassar Latih Warga Gowa Soal Home Industry Pemanfaatan Buah Lontar Jadi Sirup dan Selai - dosen-universitas-teknologi-sulawesi-uts-makassar-mengadakan-pelatihan-berbasis-home-industry.jpg
dok uts makassar
Dosen Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) Makassar mengadakan pelatihan berbasis home Industry dari program pengabdian masyarakat yang dilangsungkan di Desa Pabundukang Kecamatan Bontonompo Selatan, Gowa, Sabtu (20/7/2019) lalu.
Dosen UTS Makassar Latih Warga Gowa Soal Home Industry Pemanfaatan Buah Lontar Jadi Sirup dan Selai - dosen-universitas-teknologi-sulawesi-uts-makassar-mengadakan-pelatihan-berbasis-home-industry-1.jpg
dok uts makassar
Dosen Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) Makassar mengadakan pelatihan berbasis home Industry dari program pengabdian masyarakat yang dilangsungkan di Desa Pabundukang Kecamatan Bontonompo Selatan, Gowa, Sabtu (20/7/2019) lalu.

Dosen UTS Makassar Latih Warga Gowa Soal Home Industry Pemanfaatan Buah Lontar Jadi Sirup dan Selai

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dosen Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) Makassar mengadakan pelatihan berbasis home Industry untuk warga Gowa.

Pelatihan tersebut bagian dari program pengabdian masyarakat yang dilangsungkan di Desa Pabundukang Kecamatan Bontonompo Selatan, Gowa, Sabtu (20/7/2019) lalu.

Baca: Live Ochannel Live Streaming Barito Putera vs Persela - Sayap Kiri OnFire, Nonton di Hp Tanpa Buffer

Baca: Jelang Kedatangaan Istri Wapres di Makassar, Dandim Gelar Pasukan di Lapangan Hasanuddin

Dikutip dari rilis yang diterima Tribun Timur, hal tersebut diungkapkan Ketua Prodi S1 Kimia UTS Makassar, Nurhikmah Wahab ST MT kepada media, Senin (22/7/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 4 tim jurusan  terdiri dari 9 dosen prodi kimia, 5 dosen prodi pertanian, 3 dosen teknik sipil dan perwakilan dosen prodi teknik elektro.

Sasaran kegiatan ini adalah penyuluhan pembuatan sirup dan selai tala dari buah lontar yang banyak tumbuh di Pabundukang, Gowa

Buah lontar sebagai sarana pengembangan kewirausahaan berbasis technopreneurship melalui home industri.

Dijelaskan Nurhikmah, di desa itu cukup banyak tumbuh buah lontar dan selama ini belum diolah dan memiliki nilai ekonomiyang tinggi.

"Pemberian keterampilan buat sirup dan selei akan memberikan nilai tambah bagi buah lontar di desa itu," kata Nurhikmah.

Baca: Prodi Teknik Kimia Universitas Teknologi Sulawesi Target Makassar Terima 50 Mahasiswa Baru

Baca: STPP Gowa Jajaki Kerjasama dengan Universitas Teknologi Sulawesi

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved