Gubernur Sulsel Marah di Dinas Kehutanan, Tersenyum Lebar di Kampus BPSDM

Hanya dalam sekitar 30 menit, setelah kesal, Gubernur Nurdin Abdullah langsung berubah drastis menjadi sumringah

Gubernur Sulsel Marah di Dinas Kehutanan, Tersenyum Lebar di Kampus BPSDM
handover
Nurdin Abdullah saat berceramah di BPSDM Sulsel 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM — Kamis  (18/7/2019) pagi, dua sisi sikap diperlihatkan Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah. Sikap kesal dipelihatkan saat mantan Bupati Bantaeng ini melakukan inspeksi mendadak di Dinas Kehutanan Pemprov Sulsel sekitar pukul 08.30 Wita.

Apa yang terjadi? Nurdin Abdullah kesal karena saat sidak, Kepala Dinas Kehutanan Tamzil tak berada di OPD tersebut.

“Saya sudah banyak menerima laporan jika Kadiskehutanan malas masuk kantor. Ternyata benar ya,” ujarnya dengan nada ketus.

Bahkan dirinya menyebut atas sidak itu, OPD itu dilabel dengan “rapor merah”.

Selang beberapa saat, NA kemudian bertolak meninggalkan Dinas Kehutanan menuju Kampus II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel, di Jl Cendrawasih Makassar.

Hanya dalam sekitar 30 menit, setelah kesal, Gubernur Nurdin Abdullah langsung berubah drastis menjadi sumringah, tersenyum di depan peserta Diklatpim III dan Peserta Latsar CPSN Sulsel.

Di BPSDM, NA banyak bercerita keberhasilan di Bantaeng saat dirinya menjabat Bupati dua periode.

Bukan hanya itu, NA juga membeberkan apa yang menjadi program utama di Sulsel ke depan termasuk infrastruktur jalan di Seko Lutra dan lain sebagainya.

Sikap NA terus tersenyum dan sesekali bercanda dengan peserta Diklatpim III Pemprov Sulsel. Dan puncaknya, saat NA dipersilakan untuk meluncurkan aplikasi pembelajaran digital atau e-learning “SIBangSDM”.

“Bagus ya, sudah bisa melihat materi diklat melalui HP,” ujar NA. Kehadiran SIBangSDM menurut NA menjadi sebuah kebanggaan dan sebuah bukti bahwa BPSDM telah mampu menjawab tantangan revolusi industri 4.0 berbasis digital.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved