PESONA DESA

Desa Marasende Transparansikan APBDes, Genjot Pengelolaan Bibit Rumput Laut

Desa Marasende terletak 90 mil arah Barat Makassar dengan luas wilayah 12 km2, yang dihuni 340 kepala keluarga dengan jumlah penduduk 1.229 jiwa

Desa Marasende Transparansikan APBDes, Genjot Pengelolaan Bibit Rumput Laut
citizen reporter
Pemerintah Desa Marasende mempublikasikan pengelolaan APBDesa Tahun Anggaran 2019 melalui pemasangan baliho transparansi di depan Kantor Desa Marasende, Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan 

Rush

Operator Desa Marasende

Melaporkan dari Kecamatan Liukang Kalmas, Pangkep

operator desa marasende, rush
operator desa marasende, rush (operator desa marasende)

 MASYARAKAT Desa Marasende, Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep kembali dapat melihat langsung informasi tentang APBDesa secara mudah dan transparan.

 Hal ini dikarenakan Pemerintah Desa Marasende telah memasang Baliho APBDesa T.A. 2019 berukuran 2x3 meter yang terpasang dengan jelas di depan Kantor Desa Marasende.

 Pemasangan Baliho APBDesa ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut atas amanat dari Undang-Undang Desa serta Peraturan Daerah mengenai akses transparansi kegiatan APBDesa yang wajib dipublikasikan kepada masyarakat desa melalui berita ataupun media spanduk/baliho. 

 "Pemasangan baliho transparansi ini tiap tahun kita lakukan, selain karena amanat undang-undang juga merupakan hak masyarakat desa untuk mengetahui alokasi anggaran yang ada di desa", jelas Kepala Desa Marasende, Mashud, SE, Rabu (17/7/2019).

 Mashud menambahkan, untuk tahun 2019 ini Desa Marasende mengelolah anggaran sebesar Rp 2.540.146.000 yang bersumber dari Dana Desa (DD) senilai Rp 1.252.969.000.

 Dari Alokasi Dana Desa (ADD) senilai Rp 1.237.146.000, Pendapatan dan lainnya Rp 30.000.000, dan dari PAD Rp 20.000.000.

 Sebagian besar anggaran dialokasikan ke pemberdayaan masyarakat berupa pemberian bantuan bibit rumput laut guna menunjang percepatan masa panen dan peningkatan kuantitas rumput laut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga Pulau Marasende.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved