Senin Mulai Sekolah, Kadisdik Sulsel Imbau Orangtua Dampingi Anaknya

Ia juga menekankan kepada pihak sekolah dan cabang dinas melakukan koordinasi dengan aparat keamanan setempat

Senin Mulai Sekolah, Kadisdik Sulsel Imbau Orangtua Dampingi Anaknya
saldy/tribun-timur.com
Surat edaran imbauan pendampingan orang tua di masa MPLS siswa baru. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA SMK 2019 Sulawesi Selatan telah berakhir.

Saat ini seluruh sekolah sedang mempersiapkan pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dijadwalkan, Senin 15 Juli 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo mengatakan tahapan PPDB hingga saat berjalan dengan baik dan sesuai time schedule.

"Alhamdulillah semua tahapan terlaksana sesuai jadwal dan aturan. Minggu depan sudah MPLS, saya harap semua orangtua bisa mengantar dan mendampingi anak didik, terutama hari pertama MPLS," kata Irman, Jumat (12/7/2019).

Pria yang akrab disapa None ini menjelaskan tujuan sehingga dirinya meminta agar para orang tua pelajar datang ke sekolah, agar terjalin sinergitas antara orang tua dan pihak sekolah khususnya guru-guru di sekolah itu.

Himbauan ini juga telah disampaikan kepada semua sekolah dan cabang dinas.

"Jadi ini semata untuk mewujudkan komunikasi dan menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan ke arah yang positif," kata None.

Ia juga menekankan kepada pihak sekolah dan cabang dinas melakukan koordinasi dengan aparat keamanan setempat, guna mendukung kelancaran, ketertiban, keamanan dan kenyamanan lalin disekolah.

"Saat kegiatan MPLS diharapkan peran dan partisipasi orang tua wali pada materi pelibatan disekolah dan lingkungan keluarga. Kegiatan MPLS akan berlangsung seminggu, 15-20 Juli 2019," ujarnya.

Irman yang akrab disapa None juga mengatakan, untuk tahapan yang berjalan saat ini masih pemenuhan kouta. Dan apabila masih ada sekolah belum terpenuhi akan dibuka peluang untuk mengisi sekolah tersebut dengan tetap mengacu aturan yang telah ditetapkan.

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved