Kalbe Beri Bantuan Obat ke Korban Banjir Konawe dan Wajo

Korban yang dapat bantuan yakni warga Kabupaten Konawe Utara Sulawesi Tenggara dan Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (4/7/2019).

Kalbe Beri Bantuan Obat ke Korban Banjir Konawe dan Wajo
handover Kalbe
Aksi Peduli Bencana, Kalbe berbagi obat 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Consumer Health Division yang memproduksi obat bebas (over the counter/OTC),  memberikan bantuan kepada korban bencana banjir.

Korban yang dapat bantuan yakni warga  Kabupaten Konawe Utara Sulawesi Tenggara dan Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (4/7/2019).

Kalbe juga melakukan kegiatan bersih-bersih di fasilitas umum, seperti masjid, sekolah, dan lingkungan sekitar tempat tinggal warga.

Selain itu, Kalbe juga memberikan obat-obatan, edukasi kesehatan serta melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga korban bencana.

Simbolisasi penyerahan obat dilakukan oleh DSPS Kalbe Consumer Health Abdul Hakim, kepada Kepala Lingkungan Bakke Orae di Pusat Kesehatan Kelurahan Salomenraleng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo Abkar.

Poskamling Masagenae Galung Maloang Parepare Juara II Tingkat Provinsi Sulsel

Hasil Pajak Rawan Dikorupsi, KPK Intai Sulbar

VIDEO: Pantai Bahari Jeneponto Tidak Terurus Lagi

Sedangkan, untuk bantuan di Kabupaten Konawe Utara, diserahkan oleh Area Activation Kalbe Consumer Health Indra Cerrado Top, kepada Sekdis BPMD di Rumah Jabatan Bupati Konawe Utara Usman.

“Kalbe sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat terutama para korban bencana. Hal ini sejalan dengan komitmen Kalbe dalam meningkatkan kesehatan untuk hidup yang kebih baik,’’ kata Direktur Kalbe Consumer Health Feni Herawati dalam rilis yang diterima Tribun Timur, Selasa (9/7/2019).

Melalui kegiatan ini manajemen Kalbe berharap dapat membantu korban bencana yang berasal dari 1.965 Kepala Keluarga (KK).

“Saat ini mulai banyak mengalami gangguan penyakit pasca bencana seperti infeksi saluran pernapasan atas (ISPA), diare, penyakit kulit, hipertensi, demam berdarah, demam tifoid, dan leptospirosa, ”tambah Feni.

Kegiatan pemberian obat-obatan ini dikoordinasikan melalui posko kesehatan setempat.

Halaman
12
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved