Polda Sulteng Tangkap 3 Kg Sabu-sabu, Pemiliknya Terancam Hukuman Mati

Kedua laki-laki itu berinisial MI dan AP, warga Jalan Anoa, Kelurahan Tatura, dan Jalan Tanjung Tururukan Kelurahan Lolu Selatan.

Polda Sulteng Tangkap 3 Kg Sabu-sabu, Pemiliknya Terancam Hukuman Mati
Muhakir Tamrin/tribunpalu.com
Kepolisian Daerah Provinsi Sulteng berhasil menangkap pengedar sabu-sabu 3,5 yang hendak dijual di Jalan Anoa, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Tengah berhasil mengamankan 2 orang laki-laki pengedar sabu-sabu di Kota Palu, pada 3 Juli 2019 lalu.

Kedua laki-laki itu berinisial MI dan AP, warga Jalan Anoa, Kelurahan Tatura, dan Jalan Tanjung Tururukan Kelurahan Lolu Selatan.

Dari tangan keduanya, polisi berhasil mengamankan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 3,5 kilogram, yakni dari MI sebanyak 3 kg dan dari AP sebanyak 500 gram.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah, AKBP Didik Supranoto mengatakan, keduanya jerat dengan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2.

Untuk pasal 114 ayat 2, tersangka diancam hukuman seumur hidup atau hukuman penjara 5-20 tahun, dan denda Rp1 miliar sampai Rp10 miliar.

"Kemudian pasal 112 ayat 2, dengan ancaman hukuman 4-20 tahun dan denda Rp800 juta sampai Rp8 miliar," jelas Didik, kepada wartawan, Selasa (9/7/2019) sore.

Dir Narkoba Polda Sulteng, Kombes Pol. Sigit Kusmardjoko menjelaskan, berdasarkan informasi dari masyarakat pihaknya melakukan penangkapan terhadap tersangka MI di Jalan Emi Saelan, Kelurahan Tatura.

Dari tangan MI, polisi menemukan narkoba jenis sabu-sabu 3 kg terbungkus dalam kantong plastik teh merek Cina yang simpan dalam tas ransel milik MI.

Setelah MI ditangkap, dilakukan pengembangan terhadap tersangka AP, yang diamankan dari rumahnya di Jalan Tanjung Turuka 2, Kelurahan Lolu Selatan.

"Dari AP kota temukan kurang lebih 500 gram sabu-sabu bruto," jelas Sigit.

Halaman
12
Penulis: Muhakir
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved