TRIBUNWIKI: Muhammad Yunus Panaungi Sudah 5 Kali Terpilih Anggota Dewan di Wajo

Pada Pileg 2019 lalu, dirinya maju di dapil VI (Sabbangparu-Pammana) dan berhasil mengumpulkan 1.912 suara. Menurutnya, tak ada hal spesial.

TRIBUNWIKI: Muhammad Yunus Panaungi Sudah 5 Kali Terpilih Anggota Dewan di Wajo
Hardiansyah Abdi Gunawan/Tribun Timur
Ketua DPRD Kabupaten Wajo periode 2014-2019, Muhammad Yunus Panaungi (56). 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Ketua DPRD Kabupaten Wajo dua periode (2009-2014 dan 2014-2019), Muhammad Yunus Panaungi (56), kembali terpilih ke DPRD Wajo periode 2019-2024.

Ini bakalan menjadi periode kelima politisi Partai Golkar tersebut di DPRD Kabupaten Wajo. Diketahui, Yunus Panaungi menjadi anggota DPRD Kabupaten Wajo sejak 1999 lalu. Saat itu belumlah pemilihan umum.

Dugaan Kasus Penggunaan Ijazah Palsu Legislator Mamasa Terpilih Ramai Dibicarakan

Menurut Kamu? Foto-foto Barbie Kumalasari Tanpa Makeup yang Ngaku Perawatan Miliaran

Pada Pileg 2019 lalu, dirinya maju di dapil VI (Sabbangparu-Pammana) dan berhasil mengumpulkan 1.912 suara. Menurutnya, tak ada hal spesial yang dilakukannya selama masa kampanye kemarin.

Dirinya cuma terus menjaga komunikasi dengan masyarakat yang selama ini telah terbangun sejak periode pertama dirinya menjadi anggota legislatif.

"Bentuk komitemen saya kepada masyarakat, kita berada di DPRD semata-mata untuk mewakili rakyat, memperjuangkan aspirasi rakyat. Bukan saja mau kampanye, hampir tiap minggu saya selalu ketemu masyarakat di dapil saya," katanya kepada Tribun Timur, Kamis (4/7/2019).

Bahkan, secara blak-blakan, Ketua Harian Partai Golkar Kabupaten Wajo tersebut pun mengaku tak banyak mengeluarkan biaya.

"Saya tak menggunakan finansial secara jor-joran, yang saya keluarakan itu cuma untuk biaya tim saya, untuk makan kalau lagi kumpul bersama," katanya.

"Dari dulu begitu, sebelum saya jadi ketua, apalagi sekarang ketua, kalau saya lakukan hal-hal yang tidak sesuai etika politik lalu digangkap, diproses, tentu saya bisa malu," sambungnya.

Ketua DPRD Kabupaten Wajo periode 2014-2019, Muhammad Yunus Panaungi (56).
Ketua DPRD Kabupaten Wajo periode 2014-2019, Muhammad Yunus Panaungi (56). (Hardiansyah Abdi Gunawan/Tribun Timur)

Ketimbang pada Pileg 2014 lalu, Partai Golkar berhasil meloloskan 7 calegnya, dan kini pada Pileg 2019 cuma 4 calegnya yang lolos di DPRD Wajo. Tentu, kursi Ketua DPRD bukan lagi milik Golkar.

Muhammad Yunus Panaungi pun berpesan kepada siapa pun Ketua DPRD Wajo periode 2019-2024 nanti, mesti bisa mewakili seluruh kepentingan rakyat.

Halaman
123
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved