Polres Pangkep Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Pasar, Warga Antre

"Ini pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan Polres Pangkep bekerjasama Pemkab Pangkep," ujar Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga.

Polres Pangkep Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Pasar, Warga Antre
munjiyah/tribunpangkep.com
Polres Pangkep menggelar Bakti Kesehatan dengan agenda pemeriksaan gratis untuk seluruh pengunjung Pasar Sentral, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis (20/6/2019). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Polres Pangkep menggelar Bakti Kesehatan dengan agenda pemeriksaan gratis untuk seluruh pengunjung Pasar Sentral, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis (20/6/2019).

"Ini pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan Polres Pangkep bekerjasama Pemkab Pangkep," ujar Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga.

AKBP Tulus mengatakan rangkaian kegiatan ini merupakan juga bagian rangkaian jelang HUT ke-73 Bahayangkara, 1 Juli mendatang.

VIDEO: Begini Ramainya Bakti Kesehatan Polres Pangkep

BREAKING NEWS : Diduga Korupsi Dana Desa, Kades Mattirowalie Bone Ditahan

Dia menambahkan kegiatan ini sengaja mengambil lokasi pasar sentral, karena tempat ini merupakan tempat publik masyarakat.

"Jadi secara representatif, pasar tempat orang banyak, bisa saja ada pengunjung yang belum ke dokter atau lupa untuk memeriksakan kesehatannya," kata Tulus.

Tulus menuturkan dalam kegiatan bakti kesehatan Polres Pangkep, selain pemeriksaan kesehatan gratis, juga diberikan obat-obatan.

"Jadi kita bukan menargetkan banyaknya yang memeriksakan kesehatan, tetapi kita upayakan sebanyak banyaknya yang memeriksa kesehatanya dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Dia menuturkan, pengunjung pasar sentral yang banyak memeriksakan kesehatannya di kegiatan bakti sosial ini, rata-rata memeriksa tekanan darah dan kolesterol.

 Bingung, Nikita Mirzani Akui Didekati Ibnu Jamil & Kenal Ibu Vicky Nitinegoro: Suka Dua-duanya

33 TNI di Mamasa Bakal Jaga Pilkades

"Sampai siang hari ini ada sebanyak 80 an pengunjung pasar yang ingin memeriksakan kesehatannya dan diperkirakan bertambah sampai 100 orang," jelas Tulus Sinaga.

Salah seorang dokter yang bertugas, dr Uly Evita Ananda mengatakan rata-rata yang memeriksakan kesehatannya pasien lanjut usia.

"Jadi ada yang penyakit reumatoid athritis atau sakit-sakit badan, kemudian kadar asam urat, kolesterol tinggi dan hipertensi," ungkapnya.

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, @munjidirgaghazali.

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Subscribe YouTube Tribun Timur

Jangan Lupa Follow IG @tribuntimurdotcom

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved