RSUD Siwa Terima Sertifikat Akreditasi Lulus Utama Bintang 4, Begini Harapan Warga

Sertifikat akreditasi diserahkan langsung oleh Ketua Eksekutif Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan RI, dr. Sutoto, di Jakarta.

RSUD Siwa Terima Sertifikat Akreditasi Lulus Utama Bintang 4, Begini Harapan Warga
drg. Armin
Direktur RSUD Siwa, drg. Armin menerima sertifikat akreditasi lulus utama bintang 4 dari KARS Kemenkes RI di Jakarta, Senin (17/6/2019). 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa, menerima sertifikat akreditasi lulus utama bintang 4, Senin (17/6/2019).

Sertifikat akreditasi diterima langsung oleh Direktur RSUD Siwa, drg. Armin.

26 Pengendara Terjaring Operasi Penertiban Pajak, Pengendara Pelajar Pangkep Paling Banyak

UMS Rappang Temui Wakil Bupati Sidrap, Apa Tujuannya?

Sertifikat akreditasi diserahkan langsung oleh Ketua Eksekutif Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan RI, dr. Sutoto, di Jakarta.

"Alhamdulillah, kita menerima secara resmi sertifikat akreditasi lulus utama bintang 4, oleh Ketua Eksekutif KARS Kementerian Kesehatan di Jakarta," katanya saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Akreditasi rumah sakit yang terletak di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, berlaku 16 Mei 2019 hingga 15 Mei 2022.

Sebelumnya, awal Mei 2019 lalu, sempat ramai diberitakan terkait habisnya masa akreditasi RSUD Siwa, yang menyebabkan layanan BPJS tak berjalan.

Baru pada pertengahan Mei 2019 lalu, Tim survei Akreditasi SNARS menyambangi rumah sakit tersebut, diantaranya Dedy Krisnanto, Elise Gamelia, SKM, dan dr. Henny Ruth Liwe

Salah satu masyarakat di Kecamatan Pitumpanua, Gunawan, berharap dengan adanya akreditasi RSUD Siwa, pelayanan pun semakin baik.

Rektor UMS Rappang Dr Jalaluddin Ahmad, Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf, dan Sekretaris Daerah Sidrap, Sudirman Bungi (kiri ke kanan)
Rektor UMS Rappang Dr Jalaluddin Ahmad, Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf, dan Sekretaris Daerah Sidrap, Sudirman Bungi (kiri ke kanan) (Gusnadi/Tribun Sidrap)

"Tentu kita bersyukur RSUD Siwa telah mendapatkan sertifikat akreditasi, kami pun berharap bahwa itu bisa dibarengi dengan mutu pelayanannya," katanya. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved