Pejabat Eselon IV OPD Pemprov Sulsel Dipacu Berkreasi dalam Proyek Perubahan 2019

Latpim IV yang diikuti pejabat eselon IV lingkup Pemprov Sulsel itu dalam rangka rancangan proyek perubahan Tahun 2019.

Pejabat Eselon IV OPD Pemprov Sulsel Dipacu Berkreasi dalam Proyek Perubahan 2019
muslimin emba/tribun-timur.com
Sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemprov Sulsel menampilkan inovasi dan kreasi dalam proyek perubahan di aula kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Sulsel, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Rabu (12/6/2019) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemprov Sulsel mengikuti Latihan Kepemimpinan (Latpim) IV di aula kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Sulsel, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Rabu (12/6/2019) siang.

Latpim IV yang diikuti pejabat eselon IV lingkup Pemprov Sulsel itu dalam rangka rancangan proyek perubahan Tahun 2019.

Sebelum mengikuti Latpim, para pejabat eselon IV dari OPD masing-masing melakukan kunjungan ke sejumlah kampus perguruan tinggi.

"Di rancangan proyek perubahan ini, mereka (pejabat eselon IV Pemprov Sulsel) diminta untuk berkreasi melakukan inovasi apa yang mereka usulkan dalam rancangan proyek perubahan ini," kata Kabid Diklat Kepemimpinan Aparatur BPSDM Provinsi Sulsel, Sultan Rakib.

Dalam rancangan proyek perubahan itu, Sultan Rakib mengatakan, para OPD yang hadir harus menyajikan inovasi terbaru yang berkelanjutan.

"Dalam rancangan proyek perubahan ini ada beberapa hal, yaitu keterbaruan, ketermanfaatan dan keberlanjutan," ujarnya.

Jadi, kata, Sultan Rakib, para reformer atau pejabat eselon empat dipacu untuk mengahdirkan inovasi yang dapat diterapkan pada instansi atau OPD masing-masing.

"Misalnya di biro umum bagimana caranya mengetahui kendaraan-kendaeaan yang ada atau mau meminjam kendaraan misalnya, itu bisa melalui aplikasi," jelas Sultan Rakib.

Dalam kegiatan itu, dihadirkan penguji dari pihak strutural dan mentor yang merupakan atasan dari masing-masing OPD.(tribun-timur.com).

Laporan wartawan tribun-timur.com, Muslimin Emba.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved