Jamaah Calon Haji Sinjai Diminta Selesaikan Semua Rukun Haji

Manasik ini akan dilaksanakan selama sepuluh hari, dua hari di kabupaten dan selebihnya dilaksanakan di kecamatan masing masing.

Jamaah Calon Haji Sinjai Diminta Selesaikan Semua Rukun Haji
Humas Pemkab Sinjai
Suasana pelaksanaan manasik haji di Wisma Hawai Sinjai, Rabu (12/6/2019). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI- Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri sekaligus membuka Bimbingan Manasik Haji yang bertempat di Aula Wisma Hawai. Rabu (12/6/2019).

Manasik ini akan dilaksanakan selama sepuluh hari, dua hari di kabupaten dan selebihnya dilaksanakan di kecamatan masing masing.

Golkar Siapkan Deng Ical dan Aru Tarung Pilwali Makassar 2020

Video Sepasang Remaja Berhubungan Laiknya Suami Istri Viral di Bulukumba

Bupati Sinjai menyampaikan harapannya kepada para calon jamaah haji dapat mengikuti seluruh materi bimbingan.

Tujuannya agar nantinya tidak lagi mengalami kesulitan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji yang akan dilaksanakan, demikian pula kepada narasumber pembimbing manasik agar dalam memberikan materi kepada para calon jamaah haji Sinjai menggunakan metode dan bahasa yang jelas dan mudah dimengerti para calon jamaah haji. 

" Kita mengingat masih banyak calon jamaah kita yang kesulitan dari segi bahasa apa lagi banyak bacaan doa doa yang harus dilafalkan dengan bahasa arab, makanya kami sarankan ke petugas agar menyampaikan materi haji dengan sederhana," kata Seto. 

Selain itu dia juga sampaikan bahwa Kabupaten Sinjai akan bergabung dengan daerah lain yaitu jamaah haji asal Kota Makassar, Kota Pare-pare, Kota Palopo, olehnya itu para calon jamaah haji harus bisa menyesuaikan diri dengan calon jamah haji yang lain.

Suasana pelaksanaan manasik haji di Wisma Hawai Sinjai, Rabu (12/6/2019).
Suasana pelaksanaan manasik haji di Wisma Hawai Sinjai, Rabu (12/6/2019). (Humas Pemkab Sinjai)

Bupati juga berharap, kepada semua calon jamaah haji agar bisa mengikuti peraturan yang diberikan dari panitia pelaksana haji sehingga dapat nantinya berhasil mencapai gelar haji Mabrur ketika kembali ke tanah air Insya Allah.

Lanjut Bupati juga menyampaikan bahwa selama pelaksanaan ibadah haji para calon jamaah tetap didampingi oleh kepala kementrian Agama dan seorang dokter sebagai tenaga kesehatan Haji Kabupaten.

Sebagai harapan yang terakhir saya juga berharap agar para calon jamaah harus mengutamakan dan menyelesaikan semua rukun rukun ibadah Haji baru melakukan hal hal yang lain. (*)

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved