AMPHURI Jawab Tantangam Era Industri 4.0, Kenalkan Program Aisyah Bersistem Marketplace

Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) meluncurkan program Amphuri Information System Syariah (Aisyah).

AMPHURI Jawab Tantangam Era Industri 4.0, Kenalkan Program Aisyah Bersistem Marketplace
RILIS AMPURI Sulampua
Ketua DPD AMPURI Sulampua, Azhar Gazali (dua dari kanan) saat bersantap malam di Jeddah Arab Saudi belum lama ini. Bersama Anggota AMPHURI lainnya mereka mengenalkan program Aisyah sebagai jawaban atas tantangan era industru 4.0 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) meluncurkan program Amphuri Information System Syariah (Aisyah).

Program ini merupakan Inovasi pelayanan bisnis perjalanan di era industri 4.0. Program ini ditujukan bagi yang ingin melakukan digitalisasi pelayanan haji khusus, umrah dan wisata muslim lewat platform end-to-end yang transparan dan menguntungkan semua pihak.

Ketua DPD Amphuri Sulampua, Azhar Gazali mengatakan, sebagai Negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia juga menjadi Negara pengirim jamaah umrah terbanyak kedua 1.005.806 jamaah di musim 1439 Hijriah atau 2018 Masehi.

Baca: Amphuri DPD Sulampua Buka Puasa Bersama 100 Anak Yatim

Baca: 37 Jamaah dari 3 Travel Umrah Awal Ramadan Difasilitasi Koperasi AMPHURI Sulampua

Baca: Kebijakan Rekam Biometrik Dihapuskan, Sekretaris Amphuri: ini Pertolongan Allah

Di tahun ini hingga 18 Ramadhan 1440 H tercatat ada 934.827 jamaah.

"Wajar, jika kondisi ini menjadikan Indonesia sebagai pasar potensial bagi pertumbuhan ekonomi syariah, tak terkecuali di industri pariwisata khususnya sektor perjalanan haji khusus, umrah dan wisata muslim," kata Azhar via WhatsApp, Kamis (13/6/2019) siang.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan bisnis, AMPHURI meluncurkan inovasi terbarunya yakni program Aisyah.

"Program ini bertujuan untuk menyediakan solusi digital yang mudah dalam transaksi penjualan dan pembelian paket haji khusus (VIP), umrah dan wisata muslim dari pelaku bisnis biro perjalanan di Indonesia," katanya.

Aisyah hadir sebagai platform yang tidak hanya menyediakan daftar penawaran biro perjalanan haji khusus, umrah dan wisata muslim, tetapi juga menawarkan layanan pembayaran dan fitur pelengkap lainnya, untuk memudahkan pengguna mencari produk yang diinginkan.

Aisyah sendiri memiliki tiga fungsi diantaranya, sebagai connecting antar penyelenggara haji khusus, umrah dan wisata muslim (travel agent) anggota AMPHUR atau anggota Koperasi Amphuri Bangkit Melayani (Koperasi ABM) dalam melakukan kerjasama.

Fungsi kedua, Aisyah merupakan marketplace inventory bagi para mitra kerja penyedia layanan transportasi (perusahaan otobus), Land Arrangement (LA), hotel, catering dan lain sebagainya baik yang ada di Indonesia maupun di Arab Saudi.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved