Meski Fasilitas Terbatas, 10 SMP Baru di Makassar Siap Terima Siswa

Karena masih terbilang baru, 10 SMP yang merupakan hasil regrouping SD, saat ini memiliki fasilitas atau sarana dan prasarana

Meski Fasilitas Terbatas, 10 SMP Baru di Makassar Siap Terima Siswa
abdiwan/tribun-timur.com
SMPN 46 Makssar yang terletak di Jl Gunung Latimojong, Makassar. SMP yang merupakan hasil regrouping SD Lariangbangi II ini siap menerima siswa baru di PPDB 2019. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 untuk SMP dan SD di Kota Makassar akan dilaksanakan 24-30 Juni 2019.

Sebanyak 55 SMP negeri, termasuk 10 di antaranya SMP baru di Makassar yang baru beberapa bulan dibentuk, akan menerima siswa baru tahun ajaran 2019-2020.

Karena masih terbilang baru, 10 SMP yang merupakan hasil regrouping SD, saat ini memiliki fasilitas atau sarana dan prasarana pendidikan masih terbatas.

Meski demikian, sekolah-sekolah tersebut telah siap menerima siswa baru di PPDB 2019.

Di SMP 46 Makassar yang berlokasi, di Jl Gunung Latimojong, untuk PPDB 2019 akan menerima siswa baru sebanyak lima kelas, dengan setiap kelas berjumlah 36 siswa.

"Kami akan terima lima kelas, dengan satu kelas berjumlah 36 orang," kata Kepala UPT SPF SMP 46 Makassar, Hamriah, Rabu (12/6/2019).

Hamriah menjelaskan, SMP 46 yang sebelumnya adalah SDN Lariangbangi II, memiliki ruang kelas terbatas, namun tahun depan akan segera ditambah.

"Sementara ini kami punya enam ruang kelas. Tapi 2020 nanti dapat DAK untuk penambahan kelas baru persiapan untuk kelas VIII. Paling tidak kita butuh 8 kelas baru," jelasnya.

Selain ruang kelas, SMP 46 juga baru memiliki beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti perpustakaan dan ruang guru.

"Saya belum liat semua ruangannya, tapi sudah ketemu kepsek SD sebelumnya, pokoknya di sana ada enam ruang kelas, ada UKS dan perpustakaan, kantor dan ruang guru," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved