April Bisnis Hotel Stabil, Mei 'Terjun Bebas'

Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel merilis data perkembangan perhotelan di Sulsel pada April 2019.

April Bisnis Hotel Stabil, Mei 'Terjun Bebas'
Fahrizal/Tribun Timur
Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Selatan merilis perkembangan Indeks Harga Konsumen (IHK)/inflasi Sulawesi Selatan bulan April 2019, di kantor BPS Sulsel, Jl Haji Bau, Makassar, Kamis (2/5/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel merilis data perkembangan perhotelan di Sulsel pada April 2019.

Dilansir di laman sulsel.bps.go.id Senin sore, Tingkat Penghunian Kamar (TPK) atau okupansi hotel klasifikasi bintang di Sulsel pada April 2019 naik 2,21 poin.

Ini bila dibandingkan dengan TPK Maret 2019. Yakni dari 45,22 persen pada Maret 2019 menjadi 47,43 persen pada April 2019.

Halalbihalal di Rumah Founder Bosowa, Aaron Evans Pakai Batik dan Makan Sop Paru

Dicopot oleh Nurdin Abdullah, Begini Reaksi Luthfi Natsir

Namun bila dibandingkan dengan April 2018, TPK hotel Klasifikasi bintang pada bulan April 2019 turun 4,67 poin dimana pada April 2018 sebesar 52,10 %.

Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Perkumpulan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga telah memprediksi hal tersebut.

"Januari-Maret bisnis perhotelan terjun bebas. Tapi April lebih baik. Karena anggaran pemerintah sudah mulai cair," kata GM Claro Hotel Makassar, Senin (10/6/2019) malam.

"Selain itu, ini juga dikarenakan pada April sudah memasuki Ramadan dan biasa cenderung turun. Kita bersyukur ada kenaikan hingga 2 persen lebih. Namun di Mei lebih parah lagi," katanya.

Ia berharap di Juni ini, seluruh hotel mempersiapkan strategi jitu menggaet pengunjung.

Pilih Tinggal di Apartemen, Benarkah Zaskia Sungkar Takut Kecoak Hingga Tinggalkan Rumah?

"Kami harap kegiatan pariwisata terus digaungkan, untuk menarik pengunjung lokal, regional, nasional, hingga luar negeri. Sembari kita siapkan promo dan permantap layanan," katanya.

Terkait rata-rata lama menginap tamu asing dan domestik pada hotel klasifikasi bintang di Sulawesi Selatan selama April 2019. masing-masing 2,51 hari dan 1,67 hari.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Langganan Berita Pilihan tribun-timur.com di Whatsapp Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved