Tahun Ini, Pemkab Gowa Target Lahirkan Hafiz Tiap Desa

Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa, menargetkan melahirkan satu penghafal Alquran atau hafiz pada setiap desa.

Tahun Ini, Pemkab Gowa Target Lahirkan Hafiz Tiap Desa
Ari Maryadi/tribuntimur.com
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memimpin doa untuk mendiang mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten Gowa, bakal mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada tahun 2019.

Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa, menargetkan melahirkan satu penghafal Alquran atau hafiz pada setiap desa.

Iqbal Resah Lihat Kanal di Makassar Dipenuhi Sampah

10 Tahun Jalan Poros Sengkang - Bone Jadi Langganan Banjir, Apa Solusinya ?

Untuk mewujudkan langkah tersebut, Pemkab Gowa bakal mengirim dua utusan setiap desa, untuk dididik menjadi pendakwah dan penghafal Alquran.

"Kita akan mengirim dua orang perdesa dan kelurahan, untuk dicetak sebagai pendakwah dan hafiz," kata Adnan, Minggu (9/6/2019).

Pemkab Gowa saat ini telah menyiapkan anggaran dana kelurahan sebesar Rp 712 juta perkelurahan, untuk mewujudkan program tersebut.

Adnan mengatkan, program pendidikan bagi pendakwah dan penghafal Alquran ini nantinya, akan disinergikan dengan rumah-rumah hafidz yang ada di Kabupaten Gowa.

"Kita dorong terpenuhinya pembangunan SDM dengan memaksimalkan program pendidikan. Termasuk bersinergi dengan program-program kelurahan," imbuh Adnan.

Selain itu, Pemkab Gowa juga bakal memberikan SK kepada imam Masjid di berbagai dusun dan kelurahan, untuk mendukung program pembangunan SDM yang berlandaskan imam dan taqwa.

Seluruh imam, kata Adnan, baik tingkat dusun, kelurahan, dan kecamatan akan di-SK-kan dan dimaksimalkan oleh Pemkab Gowa.

"Kita menargetkan agar di tahun-tahun mendatang, seluruh masjid di Kabupaten Gowa imamnya adalah seorang hafiz atau penghafal Alquran," terang Bupati Adnan.

Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb bersepeda ke lokasi sosialisasi
Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb bersepeda ke lokasi sosialisasi "Assapeda" Harganas XXVI, bersama jajaran OPD lingkup Pemkot Makassar, di kawasan Car Free Day, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (9/6/2019). (Humas Pemkot Makassar)

"Jadi selain menggenjot pembangunan infrastruktur fisik, tahun 2019 ini kita juga tetap mendorong pembangunan sumber daya manusia kita, utamanya pada sektor pendidikan," tandasnya.

Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Update info terbaru tentang Tribun Timur dengan Subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun Instagram kami: 

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved