Lapangan H Makkatang Dg Sibali, Menjadi Pusat Salat Idulfitri di Takalar

Lapangan H Makkatang Dg Sibali, akan menjadi pusat Shalat Id Masyarakat yang berada di Kota Takalar, saat Hari Raya Idulfitri 1440 H.

Lapangan H Makkatang Dg Sibali, Menjadi Pusat Salat Idulfitri di Takalar
Darullah/TribunTakalar.com
Ketua Panitia Hari Besar Islam Kabupaten Takalar, Drs H Arsyat M M, Memantau palaksanaan persiapan Shalat Id, di Lapangan H Makkatang Dg Sibali, Selasa (4/6/2019) 

TRIBUNTAKALAR.COM, TAKALAR - Lapangan H Makkatang Dg Sibali, akan menjadi pusat Shalat Id Masyarakat yang berada di Kota Takalar, saat Hari Raya Idulfitri 1440 H.

Menurut pantauan TribunTakalar.com, berbagai persiapan sudah dilakukan, mulai dari pemasangan umbul-umbul, sound sistem, pengatutan karpet dan Mimbar Khatib.

Persiapan di lapangan, dilakukan oleh bagian Kesra dan bagian umum Sekretariat Daerah Takalar, Selasa (4/6/2019) sore.

Pencuri Motor Marak, Tim Resmob Polres Tator Lakukan Hal Ini

 Mudik, Hindari Depan Pasar Lakessi Parepare

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Takalar, Drs H Arsyat M M, mengatakan pelaksanaan sholat Id sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Ini kalau normal dan tidak hujan, meriahnya akan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, lapangan ini akan penuh dengan jamaah," ujarnya.

"Apalagi Khatib shalat Id besok adalah Khotib Nasional dari Makassar, Ustad Doktor H. Hasannah Lawang LC MA, pasti akan menjadi penyemangat bagi masyarakat disini untuk berkumpul laksanakan shalat Id di lapangan," ungkapnya

Lanjutnya, yang bertindak sebagai Imam Shalat Id besok, dari Kemenag Kabupaten Takalar, M Nurdin Kulle S Ag, dan Bilalnya H Maluddi Sassa.

TRIBUNWIKI: 3 Resep Membuat Ketupat yang Nikmat

Lapangan H Makkatang Dg Sibali yang terletak di pertengahan Kota Takalar. Kelurahan Kalabbiran, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, memang setiap tahun saat pelaksanaan Shalat Id tetap terkondisikan dengan baik.

"Jikalau besok terjadi hujan, Kami suda persiapkan beberapa Masjid yang ada di Kota takalar untuk mongondisikan para jamaah," ungkap Arsyat.

Laporan wartawan TribunTakalar.com, Darullah, @uul_darullah

Update info terbaru tentang Tribun Timur dengan Subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun twitter kami: 
Penulis: Darullah
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved