Bebas 15 Juli, Ilham AS Akan Buka Kafe Millennial di Masjid Amirul Mukminin Losari

"Saya mau buka warung kopi untuk dikelola remaja masjid Amirul Mukminin saja, ini untuk daKwah bagi anak-anak millennial," kata Ilham.

Penulis: Thamzil Thahir | Editor: Sudirman
thamzil thahir
Suasana Masjid Amirul Mukminin Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Wali Kota Makassar 2004-2014 Ilham Arief Siradjuddin (53), mengungkap rencananya selepas dari terungku.

"Saya mau buka warung kopi untuk dikelola remaja masjid Amirul Mukminin saja, ini untuk daKwah bagi anak-anak millennial," kata Ilham tentang rencananya usai mengakhiri masa tahanannya di LP Gunung Sari, Rappocini, Kota Makassar, akhir pekan lalu.

TRIBUNWIKI: Andi Muliana Sam, 1 Dari 4 Srikandi di DPRD Wajo Periode 2019-2024

Mudik, Hindari Depan Pasar Lakessi Parepare

Jika tak ada aral melintang, Ilham akan mendapatkan surat bebas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), 15 Juli 2019 mendatang.

Rencana Ilham membuka warung kopi sekaligus majelis pengajian Ayo Hijrah di pelataran Masjid Amirul Mukminin, kawasan selatan Anjungan Pantai Losari ini, dalam kapasitas dia sebagai Ketua Takmir sekaligus ketua Yayasan Masjid.

"Ini atas saran Pak Syaf (Waketum Dewan Masjid Indonesia), untuk memberdayakan masjid sebagai sokoh guru dakwah dan ekonomi umat di era millenial," ujar Ilham.

Rencana Ilham ini juga sudah dikemukakan kepada takmir masjid, awal Maret 2019 lalu.

Rencana ini dibenarkan Sekretaris (Hendra "Dons" Hardiansyah) dan Bendahara (HM Ansyari Saleng) Takmir dan Yayasan Masjid Amirul Mukminin

"Kita sudah siapkan draft legal dan desainnya," kata Dons Hendra di malam ke-27 Qiyamul Lail, di Masjid Amirul Mukminin, Kamis (1/6/2019) lalu.

Bendahara Masjid HM Ansyari Saleng, mengemukakan lokasi kafe syiar Islam ala Millennial itu, di sisi tennggara masjid. "Di sana akan datang ustad, akedimisi dan profesional berbagi pengalaman religius bagi anak millennial," katanya.

Dari pantauan Tribun, sejak malam 10 akhir Ramadhan 1440 Hijrayah, hampir 60% jamaahnya adalah usia SMA, mahasiswa dan profesional. 

"Ini sudah tahun ke-4 qiyamul lail yang dibimbing oleh ustad HM Firdaus Malie," kata Dr Zakir Sabara HW, jamaah tetap Masjid Amirul Mukminin, Selasa (4/6/2019) dini hari.

Ilham Arief Sirajuddin kini pindah tempat penahanan sejak, Sabtu (16/2/2019), di Lapas Klas I Gunungsari.

Dia pindah dari Lapas Klas I Sukamiskin.

Sebelumnya, Ilham Arief Sirajuddin mulai ditahan, Jumat, 10 Juli 2015 di Rumah Tahanan Pomdam Jaya Guntur Cabang KPK, Jakarta, usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK.

Ruas Jalan Lasinrang depan Pasar Lakessi yang merupakan jalur mudik terpantau macet
Ruas Jalan Lasinrang depan Pasar Lakessi yang merupakan jalur mudik terpantau macet (Mulyadi/tribuntimur.com)

 Setelah beberapa hari mendekam di Rumah Tahanan Pomdam Jaya Guntur Cabang KPK, Ilham Arief Sirajuddin dipindahkan ke Lapas Klas I Sukamiskin.Dia dijatuhi hukuman pidana penjara selama 4 tahun atas dakwaan korupsi terkait kerja sama kelola dan transfer instalansi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar tahun 2007-2013.

Update info terbaru tentang Tribun Timur dengan Subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun twitter kami: 
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved