Info Mudik 2019

Bantu Operasi SAR, Basarnas Palu Tempatkan 1 Kapal di Perairan Timur Sulteng

Basarnas Palu mendapat tambahan alat utama (alut) yang akan menunjang operasi pencarian di perairan Sulawesi Tengah

Bantu Operasi SAR, Basarnas Palu Tempatkan 1 Kapal di Perairan Timur Sulteng
DOK BASARNAS PALU
Kantor Pencarian dan Pertolongan alias Basarnas Palu mendapat tambahan kapal yang akan menunjang operasi pencarian di perairan Sulawesi Tengah khususnya di Luwuk Banggai. 

TRIBUNPALU.COM, PALU -- Kantor Pencarian dan Pertolongan alias Basarnas Palu mendapat tambahan alat utama (alut) yang akan menunjang operasi pencarian di perairan Sulawesi Tengah khususnya di Luwuk Banggai.

Alut tersebut diberi nama KM SAR Bhisma, yakni kapal dengan ukuran 40 meter berasal dari Kantor Pencarian dan pertolongan Tanjung Pinang yang diserahkan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Penyerahan dan penandatangan berita acaranya dilakukan oleh Kepala Kantor Basarnas Tanjung Pinang kepada Kepala Basarnas Palu di Tanjung Pinang beberapa hari yang lalu.

Baca: Kelompok Begal di Palu Kembali Beraksi, Kali Ini Wartawati jadi Korban

Baca: Polres Palu Musnahkan BB Narkoba Senilai Rp 400 Juta

Baca: Korban Tsunami Palu Butuh Lapangan Kerja, Sulteng Bergerak Ungkap Tak Ada Perhatian

Setelah penyerahan secara resmi KM SAR Bhisma langsung bertolak dari dermaga Sekupang Batam ke dermaga Basiri Banjarmasin.

Dari Banjarmasin ke pelabuhan Murhum Bau-Bau dan finish di pelabuhan Luwuk Banggai pada.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano mengatakan kehadiran KM Bhisma merupakan keseriusan pemerintah melalui Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan dalam memberikan bantuan kemanusiaan.

Khususnya pencarian dan penyelematan di seluruh wilayah NKRI, salah satunya Sulawesi Tengah.

"Kapal tersebut akan ditempatkan di perairan bagian Timur Sulawesi Tengah yakni di Pelabuhan Luwuk Banggai guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah kerja," ujarnya saat dihubungi, Selasa (4/6/2019) pagi.

Semoga kata Basrano, dengan ditempatkannya 1 kapal di wilayah Kabupaten Banggai dapat memberikan kekuatan baru untuk wilayah perairan Banggai dan sekitarnya.

Selain itu diharapkan pada pemerintah daerah setempat kiranya dapat memberikan dukungan berupa lokasi pangkalan/dermaga.

Halaman
12
Penulis: Muhakir
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved