TRIBUN WIKI

TRIBUN WIKI: Terpilih Kembali di DPRD Sulbar, Kenali Profil Sukri Umar

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat Fraksi Demokrat, Sukri Umar, dipastikan kembali terpilih di Pileg 2019.

TRIBUN WIKI: Terpilih Kembali di DPRD Sulbar, Kenali Profil Sukri Umar
Dok Sukri Umar
Sukri Umar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat Fraksi Demokrat, Sukri Umar, dipastikan kembali terpilih di Pileg 2019.

Sukri Umar menjadi peraih suara terbanyak kedua di internal partai Demokrat di Daerah Pemilihan Sulawesi Barat V (Kabupaten Mamuju).

Total perolahan pribadi Sukri pada Pileg 17 April lalu, sebanyak 8,146 suara dari total perolah partai Demokrat 40.014 suara.

Lalu siapa sosok Sukri Umar?

Sukri Umar anak seorang petani di Kabupaten Mamuju. Anak ketiga dari lima bersaudara.

Ia termasuk politisi muda yang bergagung ke Demokrat sejak 2009 lalu.

Karirnya berawal di Pileg 2014. Ia terpilih menjadi wakil rakyat Mamuju di DPRD Provinsi Sulawesi Barat Periode 2014-2019.

Demokrat menjadi satu-satunya partai politik yang memuluskan karir Sukri Umar masuk di Parlemen, berkat ajakan Mantan Bupati Mamuju H Suhardi Duka (SDK).

"Saya menganal politik itu dari jalanan sejak aktif di dunia gerakan. Dan Alhamdulilah bisa menyatu, dari gerakan itu bisa mengilhami saya memahami politik praktis seperti sekarang ini,"kata Sukri ditemui di kediaman pribadinya Kelurahan Binanga, Mamuju, Minggu (2/6/2019) malam.

"Jadi saya mengenal masyarakat itu sejak mahasiswa. Saya mulai mengenal dinamika atau persoalan masyarakat diakar rumput,"Sukri menambahkan.

Halaman
123
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved