Begini Cara Perawat Puskesmas Binamu Jeneponto Bantu Sesama

Baksos ini dilakukan di Kelurahan Biringkassi yang meliputi 4 lingkungan yakni Ujungloe Timur, Ujungloe Barat, Pattontongan dan Manyumbeng.

Begini Cara Perawat Puskesmas Binamu Jeneponto Bantu Sesama
Ikbal Nur Karim/Tribun Timur
Pegawai Puskesmas Binamu berbagi paket sembako kepada masyarakat, Minggu (2/6/2019) siang. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Bulan suci Ramadan dijadikan momentum perawat dan pegawai Puskesmas Binamu di Kabupaten Jeneponto.

Mereka mengglelar bakti sosial (Baksos) ke sesama warga di daerah itu, Minggu (2/6/2019) siang.

LENGKAP Bacaan, Niat dan Tata Cara Salat Id Hingga 6 Sunnah Rasul di Hari Raya Idul Fitri

Korban Tsunami Palu Butuh Lapangan Kerja, Sulteng Bergerak Ungkap Tak Ada Perhatian

Baksos ini dilakukan di Kelurahan Biringkassi yang meliputi 4 lingkungan yakni Ujungloe Timur, Ujungloe Barat, Pattontongan dan Manyumbeng yang merupakan wilayah kerja Puskesmas Binamu.

Kegiatan yang bertemakan mempererat kekeluargaan dengan berbagi paket sembako ini merupakan kepedulian seluruh elemen Puskesmas Binamu Pattontongan baik PNS, CPNS, maupun honorer terhadap masyarakat yang kurang mampu di daerah itu.

Petugas Promosi Kesehatan dan Pengelola BOK Puskesmas Binamu Alim Bachri mengatakan kegiatan Baksos ini rutin dilakukan meski bukan bulan Ramadan.

Pegawai Puskesmas Binamu berbagi paket sembako kepada masyarakat, Minggu (2/6/2019) siang.
Pegawai Puskesmas Binamu berbagi paket sembako kepada masyarakat, Minggu (2/6/2019) siang. (Ikbal Nur Karim/Tribun Timur)

"Kegiatan ini adalah inisiatif teman-teman semua yang Insya Allah akan rutin kami laksanakan, ke depannya tidak hanya pada bulan suci Ramadan," kata Alim Bachri.

Alim yang akrab disapa Karaeng Rewa mengaku sangat bersyukur atas sumbangsi para medis di puskesmas tersebut yang ada di Puskesmas Binamu atas terlaksananya kegiatan Baksos. Ia pun berharap kegiatan di bulan Suci Ramadan dapat bernilai pahala.

Alim menambahkan kegiatan Baksos yang dilakukan sesuai dengan makna empati yang terkandung dalam tata nilai Puskesmas Binamu yakni Kreatif, Empati, Responsibility, Evaluasi dan Nyaman atau disingkat KEREN. 

Diketahui, Puskesmas Binamu beralamat di Jl HV Worang No. 437 Pattontongan, Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Jeneponto

Memiliki wilayah kerja 4 kelurahan yaitu Kelurahan Biringkassi, Kelurahan Panaikang, Kelurahan Balang Beru dan Bontoa dengan jumlah penduduk kurang lebih 13.136 jiwa. (TribunJeneponto.com)

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com @ikbalnurkarim

Diduga Warga Palopo Tewas Dirampok, Polisi Olah TKP

Bandara Sultan hasanuddin kelak mirip Kupu-kupu
A
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved