Ramadan 1440 H

Jelang Lebaran, Baznas Barru Bagikan Seribu Paket Sembako untuk Dhuafa

Baznas Barru membagikan seribu paket sembako lebaran untuk dhuafa di Ramadan 1440 Hijriyah.

Jelang Lebaran, Baznas Barru Bagikan Seribu Paket Sembako untuk Dhuafa
Minu Kalibu
Pengurus Baznas Barru saat menyerahkan paket sembako lebaran untuk dhuafa, Jumat (31/5/2019). 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Barru membagikan seribu paket sembako lebaran untuk dhuafa di Ramadan 1440 Hijriyah.

Seribu paket sembako tersebut dibagikan secara berangsur kepada penerima bantuan zakat di tujuh kecamatan, Kabupaten Barru.

Wakil Ketua Baznas Barru, Minu Kalibu mengungkapkan, pembagian seribu paket sembako itu untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok para dhuafa.

Baca: Pemkab Barru Kembali Raih Predikat WTP

Baca: Balok Diagonal Jembatan Takkalasi Sempat Putus, Pengendara Was-was Melintas di Barru

Baca: Selama Ramadan, Satlantas Polres Barru Amankan 13 Unit Motor Balap Liar

Dalam paket sembako berisi berupa gula, minyak goreng, susu dan lain - lain.

"Selain untuk kaum dhuafa, kita juga serahkan sembako khusus ke pekerja kebersihan di Barru," kata Minu Kalibu kepada TribunBarru.com, Jumat (31/5/2019).

Untuk pendistribusian paket sembako lebaran ke kaum dhuafa, disalurkan melalui pengurus zakat di tingkat kecamatan, atau di kantor Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

"Jadi masing - masing itu tiap UPZ di kecamatan dibagikan, tapi tidak dilakukan secara bersamaan. Namun bergilir," ujarnya.

Minu Kalibu menyebutkan, bantuan seribu paket sembako Ramadan tahun ini meningkat hingga empat kali lipat dari sebelumnya.

Tahun lalu, Baznas Barru hanya membagikan sekitar 200 paket sembako.

Dan hingga saat ini, seribu paket sembako tersebut sudah dibagikan kepada seluruh kaum dhuafa yang didata sebelumnya di tiap kecamatan.

"Untuk kaum dhuafa semua sudah kita kasih, kemudian menyusul kita bagikan kepada para pekerja kebersihan dengan diserahkan langsung oleh pengurus Baznas Barru," imbuhnya.

Minu Kalibu menambahkan, bantuan paket sembako tersebut diharapkan dapat dinikmati oleh para penerima hasil zakat masyarakat mampu.

"InsyaAllah mudah-mudahan tahun berikutnya dana zakat kita bisa lebih meningkat agar supaya bantuan yang kita salurkan juga bisa bertambah untuk mereka yang membutuhkan," tandasnya.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, @akbar_hs

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:
A
Penulis: Akbar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved