Safari Ramadan di Wotu, Bupati Luwu Timur Bagi Handtracktor Bansos Sampai Dana Masjid

Berbagai macam bantuan itu diserahkan Husler saat Safari Ramadan di Kecamatan Wotu tepatnya di Rujab Camat Wotu, Jl Bahari, Desa Bawalipu.

Safari Ramadan di Wotu, Bupati Luwu Timur Bagi Handtracktor Bansos Sampai Dana Masjid
Ivan/Tribun Timur
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler sudah menyerahkan 37 unit handtracktor untuk kelompok tani di Kecamatan Wotu pada Jumat (24/5/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur, Thorig Husler sudah menyerahkan 37 unit handtracktor untuk kelompok tani di Kecamatan Wotu pada Jumat (24/5/2019).

Suami Puspawati Husler juga menyerahkan bantuan sosial, bantuan hibah dan insentif bagi Sanggar Seni Rumah Singgah Gudang Kreatif.

Libur Lebaran 2019, BPJS Kesehatan Palopo Pastikan Layanan Peserta JKN-KIS Tetap Prima

Jual Akun Tuyul Grab dan Gojek, Pemuda Ini Diciduk Tim Resmob Panakkukang

Berbagai macam bantuan itu diserahkan Husler saat Safari Ramadan di Kecamatan Wotu tepatnya di Rujab Camat Wotu, Jl Bahari, Desa Bawalipu.

Husler mengatakan pemerintah tetap konsisten menyelesaikan 119 program prioritas pembangunan terbagi dalam beberapa sektor seperti pendidikan, kesehatan, pertanian dalam arti luas dan pembangunan infrastruktur.

"Beberapa sektor diantaranya sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Intinya, dukungan masyarakat sangat penting bagi kami menyelesaikan secara bertahap agenda prioritas," kata Husler kepada TribunLutim.com, Senin (27/5/2019).

Adapun dana bantuan sosial Rp 93.9 juta untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) disabilitas, bantuan jaminan hidup lansia tidak mampu, bantuan bagi KUBE fakir miskin dan bantuan jaminan hidup bagi Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB).

Ada juga bantuan hibah Masjid Nurul Iman Benteng Rp 65 juta, Masjid Al-Ikhlas Pawosoi senilai Rp 55 juta, Masjid As Sakinah senilai Rp 65 juta, Masjid Darussalam Maramba Rp 75 juta.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler sudah menyerahkan 37 unit handtracktor untuk kelompok tani di Kecamatan Wotu pada Jumat (24/5/2019).
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler sudah menyerahkan 37 unit handtracktor untuk kelompok tani di Kecamatan Wotu pada Jumat (24/5/2019). (Ivan/Tribun Timur)

Masjid Quba Rp 25 juta, Masjid Badawi Campae Rp 500 juta, Masjid Besar Ruhama Rp 950 juta, Masjid Nurul Ilahi Rp 85 juta, Masjid Al-Mujahidin Desa Madani Rp 160 juta.

Yayasan Nurul Fajri Pondok Pesantren Hidayatullah, Desa Lampenai juga diberi bantuan Rp 150 juta, Madrasah Tsanawiyah DDI Cendana senilai Rp 55 juta dan Madrasah Tsanawiyah Barokatul Ikhlas Rp 55 juta.

Husler juga melantik puluhan pengurus Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Wotu dalam kegiatan tersebut. Hadir Macoa Bawalipu ke-61, Bau Muh Aras Abdi To Baji Pua Sinri, Ketua PKK Luwu Timur, Puspawati Husler, Camat Wotu Irawan Ali, kepala Opd dan kepala desa. (*)

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved