Eratkan Silaturahmi, Mahasiswa Poltekpar Makassar Buka Puasa Bersama

Acara buka puasa tersebut diikuti 170 mahasiswa Program Studi Manajemen Divisi Kamar bersama para dosen-dosen serta direktur kampus.

Eratkan Silaturahmi, Mahasiswa Poltekpar Makassar Buka Puasa Bersama
ari maryadi/tribungowa.com
Suasana buka puasa bersama mahasiswa mahasiswa Program Studi Manajemen Divisi Kamar Politeknik Pariwisata Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar menggelar acara buka puasa bersama di Hotel Pesonna Makassar, Jl Mappanyukki, Rabu (22/5/2019).

Acara buka puasa tersebut diikuti 170 mahasiswa Program Studi Manajemen Divisi Kamar bersama para dosen-dosen serta direktur kampus.

Ketua Prodi Manajemen Divisi Kamar, Ahmad AB mengatakan acara buka puasa tersebut diprakarsai oleh mahasiswa. Tujuannya untuk mengeratkan tali silaturahmi di bulan suci Ramadan.

"Ini murni prakarsa mahasiswa. Kami hanya mengarahkan, jadi ada proses kreatif dari mereka, termasuk mereka belajar mengatur keuangannya," kata Ahmad.

Sementara itu Plt Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin mengatakan, pihaknya rutin menggelar buka pusa bersama untuk merajuk kebersamaan setiap bulan ramadan .

"Kegiatan seperti silaturahmi terjalin antara mahasiswa, dosen dan asosiasi. Hal inilah yang membuat organisasi ini besar," kata Arifin.

Muhammad Arifin melanjutkan, kegiatan buka puasa bersama ini bukan dilaksanakan oleh pihak birokrasi kampus. Akan tetapi kata dia, kegiatan murni atas kerja sama antarmahasiswa di Prodi tersebut.

"Ini murni inisiatif mahasiswa kita. Dalam proses belajar-mengajar sangat bermanfaat bagi dirinya. Karena di sini mereka belajar organisasi. Ini kan ada panitianya, dari mereka untuk mereka. Tapi kita tetap pantau," bebernya.

Arifin menyebut, sebagai mahasiswa yang menggeluti bidang periwisata, menggelar acara di sebuah hotel diharapkan bisa memberikan bekal pengetahuan bagi para mahasiswanya.

Mahasiswa pariwisata bisa mengenal pengelolaan hotel dan praktik langsung ilmu-ilmu pariwisata.

Dalam kesempatan tersebut, para mahasiswa tampak berbaur menyantap hidangan. Mereka berbaur dengan para dosen-dosen.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved