Wagub Sulsel Andi Sudirman Dukung Penuh Event HBH Ikatek Unhas 2019, Sudirman: Rugi Jika Tidak Hadir

Wagub Sulsel Andi Sudirman Dukung Penuh Event HBH Ikatek Unhas 2019, Sudirman: Rugi Jika Tidak Hadir

Wagub Sulsel Andi Sudirman Dukung Penuh Event HBH Ikatek Unhas 2019, Sudirman: Rugi Jika Tidak Hadir
Sanovra/tribun-timur.com
Wagub Sulsel A Sudirman Sulaiman saat menghadiri Seminar Nasional Industri Maritim yang berlangsung di Claro Hotel Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu (20/3/2019) lalu. Kegiatan seminar ini rangkaian kegiatan HBH Ikatek Unhas 2019 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan dukungan sepenuhnya terkait pelaksanaan Halal Bihalal (HBH) Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (Ikatek Unhas) 2019.

Pada momen ini, Wagub Sulsel yang merupakan alumnus Fakultas Teknik Unhas dari program studi teknik industri mengajak segenap alumni untuk hadir dan bersilaturahmi dalam even HBH Ikatek Unhas 2019.

Andi Sudirman Sulaiman, kepada Panitia HBH Ikatek mengatakan, event tahunan ini bukan hanya sebatas silaturahmi dan ajang kangen-kangenan semata bersama kawan-kawan senasib-seperjuangan di bangku perkuliahan.

Baca: Ketua Umum Ikatek Unhas dan ISP Unhas Gelar Rapat Persiapan HBH Ikatek 2019 di SCBD Jakarta

Baca: TRIBUNWIKI - Google Doodle Pasang Foto Anita Conti, Siapa Sosok Memegang Kamera Berambut Pendek Itu?

Namun juga, lanjut Sudirman, momen bersinergi antaralumni Teknik Unhas untuk membangun bangsa dan negara. Dan terkait event puncak HBH, Sudirman mengatakan, rugi kalau tidak hadir.

Sinergi yang diharapkan, paling tidak untuk turut mengembangkan Fakultas Teknik Unhas, terutama bersinergi dalam menjembatani adik-adik alumni yang baru dengan dunia kerja.

“Saya sepenuhnya mendukung event HBH Ikatek Unhas 2019. Seperti tahun-tahun sebelumnya, selain momen silaturahmi lewat halalbihalal, kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan buah-buah pemikiran terkait pembangunan bangsa, riilnya untuk daerah,” ujarnya.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Saldy Irwan/Tribun Timur)

Satu contoh yang diungkapkan Sudirman Sulaiman, dari kepanitiaan HBH Ikatek Unhas 2019 telah menggelar serangkaian Focus Group of Discussion (FGD) dan diakhiri seminar maritim nasional, pada Maret 2019 lalu.

Dari FGD dan Seminar Maritim dihasilkan poin-poin pokok untuk pengembangan Sulawesi Selatan sebagai sentra industri maritim, seperti pengembangan industri perkapalan, baik potensi reparasi dan pembangunan kapal.

Ketua Panitia HBH Ikatek Unhas Anwar Mattawappe yang pada kesempatan terpisah bertemu Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dan Wagub Sulsel A Sudirman Sulaiman berterima kasih atas atensi serta dukungan dalam pelaksanaan HBH Ikatek Unhas 2019.

Baca: FGD HBH Ikatek Unhas - Pemprov Sulsel Akan Bentuk Tim Pembentukan Kawasan Industri Galangan Kapal

Baca: Cari Tahu Melempemnya Industri Maritim Sulsel, Ikatan Alumni Teknik Unhas Adakan Tudang Sipulung

“Pada event HBH Ikatek Unhas 2019 ini, panitia memang ingin memberikan nilai lebih. Tidak hanya sebatas acara Temu Alumni dan Reuni Nasional Ikatek Unhas 2019. Namun kami dari panitia ingin mencoba memberi ide dan saran,” kata Anwar.

Halaman
123
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved