Melly Goeslow Ramaikan Sulsel Peduli Palestina

“Beramal itu penting, saya rutin kalau weekend ikut konser kemanusiaan, ada juga kepuasan tersendiri kalau ikut kegiatan seperti ini,” katanya.

Melly Goeslow Ramaikan Sulsel Peduli Palestina
tribun/Nur Fajriani
Melly Goeslow tampil dalam Konser Kemanusiaan di Wisma Kalla, Jl DR Ratulangi no 8, Kota Makassar, Sabtu (18/5/2019) yang digelar Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sekolah Islam Athirah. 

 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sekolah Islam Athirah gelar Konser Kemanusiaan di Wisma Kalla, Jl DR Ratulangi no 8, Kota Makassar, Sabtu (18/5/2019).

Mereka menggandeng aktris artis ibu kota Melly Goeslaw untuk memberikan persembahan lagu untuk menghibur dan mengajak pengunjung untuk turut menjadi donatur.

Kegiatan ini mengusung tema "Sulsel Peduli Palestina".

Baca: ACT Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar Tema Palestina

Baca: FOTO: Melly Goeslow Buka Puasa Bersama Donatur ACT

Adapun rangkaian acara konser kemanusiaan ini di antaranya lomba mewarnai, menggambar mural ACT yang telah disiapkan dan melibatkan sekitar 40 anak berumur 5 tahun sampai 11 tahun.

Selain itu juga diisi dengan penampilan tari, kultum dari pelajar Sekolah Islam Athirah Kota Makassar dan pemutaran video Palestina dan tepian negeri Indonesia.

Head Of Marcomm ACT Sulsel, Catherin Imran mengatakan sepenuhnya hasil donasi dari konser ini diberikan untuk masyarakat di Palestina.

“Beberapa cara dilakukan ACT untuk mendapatkan donatur seperti sumbangan seikhlasnya dalam bentuk amplop, lelang lukisan yang bekerjasama dengan ARSOLHD, lukisan ACR dan syal Palestina Indonesia,” ujarnya.

Kepala Cabang ACT Sulsel Faizal Agunisman mengatakan kegiatan ini merupakan ladang amal yang pas dibulan Ramadan.

“Ini merupakan ladang amal, kita berdonasi untuk masyarakat disana karena rencananya tahun ini kita (ACT) akan menyumbang 10 ribu ton bahan pangan untuk saudara di Palestina,” ujarnya.

Pantauan Tribun Timur, para pengunjung konser kemanusiaan memenuhi ruangan. Lagu yang dinyanyikan Melly di antaranya Cinta Sejati, Ketika Cinta Bertasbih dan Bunda.

Melly Goeslaw mengatakan, dirinya dalam beberapa tahun terakhir mulai ikut bersama ACT dalam aksi kemanusiaan. Ia pun telah melihat langsung kondisi Palestina.

“Beramal itu penting, saya rutin kalau weekend ikut konser kemanusiaan, ada juga kepuasan tersendiri kalau ikut kegiatan seperti ini,” katanya.

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved