Jalur Trans Mahalona Luwu Timur Jadi Kubangan, Usman Sadik: Warga Minta Segera Diperbaiki

Warga menyoroti hasil proyek peningkatan jalan Jalur Dua Transmigrasi Mahalona di Desa Libukang Mandiri, Kecamatan Towuti, Luwu Timur

Jalur Trans Mahalona Luwu Timur Jadi Kubangan, Usman Sadik: Warga Minta Segera Diperbaiki
TRIBUN TIMUR/IVAN ISMAR
Warga menyoroti hasil proyek peningkatan jalan Jalur Dua Transmigrasi Mahalona di Desa Libukang Mandiri, Kecamatan Towuti, Sulawesi Selatan (Sulsel) mirip kubangan. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Warga menyoroti hasil proyek peningkatan jalan Jalur Dua Transmigrasi Mahalona di Desa Libukang Mandiri, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Proyek jalan yang panjang sekitar 3 kilometer itu dilengkapi dengan proteksi di kedua sisi jalan habiskan dana DIPA APBN Rp 2.8 milliar.

Kontraktor pelaksana proyek adalah PT Melenium Persada. Masa pelaksanaan proyek dari Juni-November 2018 atau baru selesai tahun lalu.

Baca: Sebelum Cabuli dan Bunuh Bocah di Parumpanai Luwu Timur, Ini Kebiasaan Buruk Pelaku

Baca: Pesan Khusus Ketua PN Malili Bagi Pelaku Pencabulan Bocah di Parumpanai

Baca: Bupati dan Ketua DPRD Lutim Melayat ke Rumah Bocah Korban Pencabulan dan Pembunuhan di Parumpanai

Saat ini ruas jalan sudah rusak dan mirip kubangan. Jalan belum beraspal itu berlubang dan tergenang air saat hujan. Kondisi jalan tambah parah saat hujan.

Anggota DPRD Luwu Timur, Usman Sadik mengatakan DPRD sudah beberapa kali menyampaikan ke PPK dan dinas terkait baik forum resmi mau pun non resmi.

"Hanya memang (pihak terkait) tidak punya kepedulian," kata Usman kepada TribunLutim.com, Sabtu (18/5/2019) siang.

Masyarakat kata Usman, meminta pihak terkait untuk segera diperbaiki sebelum tenggat waktu masa pemeliharaan proyek tersebut habis.

"Jadi masa pemeliharaan berakhir 28 Mei 2019 atau tinggal 10 hari lagi," tutur anggota DPRD dapil IV Nuha, Towuti dan Wasuponda yang kembali terpilih di Pemilu 2019.

"Masyarakat minta jalan tersebut segera mungkin diperbaiki. Jangan biarkan masyarakat menderita," imbuh anggota DPRD dari PAN.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

A

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved