ACT Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar Tema Palestina

ACT Sulsel dan Sekolah Islam Athirah gelar Konser Kemanusiaan di Wisma Kalla, Jl DR Ratulangi no 8, Kota Makassar

ACT Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar Tema Palestina
TRIBUN TIMUR/NUR FAJRIANI
Peserta lomba lomba mewarnai dan menggambar di Konser Kemanusiaan di Wisma Kalla, Jl DR Ratulangi no 8, Kota Makassar, Sabtu (18/5/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sekolah Islam Athirah gelar Konser Kemanusiaan di Wisma Kalla, Jl DR Ratulangi no 8, Kota Makassar, Sabtu (18/5/2019).

Volunteer ACT menggandeng artis ibu kota Melly Goeslaw untuk memberikan persembahan lagu religi yang akan menghibur para donatur.

Acara yang mengusung tema "Sulsel Peduli Palestina" ini dirangkaian dengan lomba mewarnai dan menggambar yang melibatkan anak-anak berumur 5 tahun sampai 11 tahun.

Baca: ACT Gelar Gathering Bersama Donatur dan Melly Goeslow

Baca: FOTO: Melly Goeslow Buka Puasa Bersama Donatur ACT

Baca: Cerita Melly Goeslow saat Berkunjung ke Palestina

Head Of Marcomm ACT Sulsel, Catherin Imran mengatakan pihaknya sengaja menrangkaian konser dengan lomba mewarnai dan menggambar untuk anak agar dikenalkan kepeduliaan sejak dini.

"Kami rasa ini salah satu cara untuk membangun kepeduliaan anak sejak dini, dengan menggenalkan Palestina lewat gambar," katanya.

Peserta diberikan gambar mural ACT yang bernuansa Palestina untuk diwarnai dan untuk kategori menggambar mereka diarahkan untuk menggambarkan dengan tema Palestina.

Salah satu orang tua peserta Nirma mengatakan tujuan mengikutkan sang anak dalam lomba di konser kemanusiaan ini untuk mengenalkan Palestina sejak dini.

"Anak saya memang hobi mewarnai, dan saya ikutkan saat ini untuk mengenalkan negara Palestina, lewat mewarnai mereka pasti bisa mengenal sedikit demi sedikit apa yang dia warnai," ujarnya.

Nantinya gambar mural yang telah diwarnai dan gambaran peserta akan dilelang di konser kemanusiaan dan hasil lelang akan didonasikan untuk Palestina.

Berdasarkan pantauan Tribun Timur, kegiatan ini diikuti sekitar 40 peserta.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

A

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved