MAN 2 Bulukumba Juara I Setelah Kalahkan SMA YPS Sorowako Luwu Timur dan SMA Negeri 13 Bone

Atas prestasi tersebut, MAN 2 Bulukumba akan mewakili Provinsi Sulsel dalam mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional.

MAN 2 Bulukumba Juara I Setelah Kalahkan SMA YPS Sorowako Luwu Timur dan SMA Negeri 13 Bone
Handrover
Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, saat menjadi pembina upacara di MAN 2 Bulukumba, Senin (13/4/2019). Sekolah ini berhasil menjadi juara pertama sekolah sehat tingkat provinsi. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bulukumba, berhasil menorehkan prestasi ditingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sekolah yang beralamat di Jl Matahari, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu itu, berhasil menyabet Juara I (Satu) Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi.

Baca: Selain Jabatan Pj Walikota Makassar, Ini Jabatan Baru Iqbal Suhaeb di Pemprov Sulsel

Baca: Gondrong dan Pirang, Inilah Aiptu Zakaria Polisi yang Ikut Tangkap Pria Poso Mau Penggal Kepala RI-1

Atas prestasi tersebut, MAN 2 Bulukumba akan mewakili Provinsi Sulsel dalam mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional.

Capaian prestasi yang dilakukan oleh para siswa dan guru MAN 2 itu, secara seremoni dirayakan pada saat upacara bendera, Senin (13/5/2019).

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang menjadi pembina upacara, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Gubernur terkait Penetapan Pemenang Lomba Sekolah Sehat kepada Kepala Sekolah MAN 2 Bulukumba Syarifuddin.

Dalam SK Gubernur tersebut, MAN 2 Bulukumba berhasil mengungguli SMA YPS Sorowako Kabupaten Luwu Timur sebagai juara II dan SMA Negeri 13 Bone yang meraih juara III.

Dalam mencapai prestasi juara I ini, MAN 2 Bulukumba sudah tiga tahun berjuang, tahun pertama meraih juara II, tahun kedua meraih juara III, lalu kemudian tahun 2019 ini berhasil meraih juara I.

Kepala MAN 2 Bulukumba, Syarifuddin mengatakan, pihaknya optimis untuk membanggakan Sulsel di ajang tingkat Nasional.

Setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang, penilaian tingkat kabupaten selama tiga bulan menunggu hasil dan tingkat provinsi dengan durasi waktu yang sama.

Rencananya tim dari Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional akan melakukan penilaian pada Juni 2018 mendatang.

Halaman
123
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Syamsul Bahri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved