Ramadan 2019

Mau Ikut Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan Makassar? Ini Syaratnya

Tujuan diadakannya mudik gratis ini, tidak lain memberi rasa aman bagi pemudik yang akan merayakan Idulfitri di kampung halaman.

Mau Ikut Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan Makassar? Ini Syaratnya
muhammad fadly
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Asri Basir

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Aly

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mengelar mudik gratis untuk pekerja di Kota Makassar.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Asri Basir, Kamis (9/5/2019) mengatakan tahun ini BPJS Ketenagakerjaan memberikan program mudik gratis untuk pekerja yang ada di Makassar dengan lima rute yang disediakan.

Kelima rute tersebut yakni, Malili dengan jalur Pangkep-Barru-Parepare-Sidrap-Palopo-Malili, Mamuju (Pinrang-Polmas-Majene-Mamuju), Toraja (Enrekang- Rappang-Rantepao-Toraja).

Baca: BUMN Gelar Mudik Gratis, Ini Jadwalnya

Baca: Pembinaan Dakwa Pelindo IV Bagikan Takjil Gratis di Sekitar Pelabuhan

Ada juga rute Bulukumba 1 (Takalar-Jeneponto-Bantaeng-Bulukumba-pelabuhan penyeberangan Bira-Selayar), dan Bulukumba 2 (Camba-Bone-Sinjai-Bulukumba).

"Selain itu kami juga menyediakan fasilitas berupa kaos mudik, makan, snack, suvenir menarik serta kuis berhadiah menarik," ujarnya.

Ada 1.000 kuota yang disiapkan untuk keseluruhan rute mudik dan rencananya akan diberangkatkan secara bersamaan pada 1 Juni mendatang. "Lokasi pelepasan di rumah jabatan gubernur Sulsel yang rencananya akan dilepas langsung Pak Nurdin Abdullah," katanya.

Tujuan diadakannya mudik gratis ini, tidak lain memberi rasa aman bagi pemudik yang akan merayakan Idulfitri di kampung halaman.

Baca: Yuk, Buka Puasa Bersama dan Salat Tarwih di Nipah Mal

Baca: Fave Hotel Makassar Ajak 20 Anak Yatim dan Komunitas Disabilitas Buka Puasa di Rooftop Lantai 12

"Utamanya meminimalisir pemudik pulang dengan kendaraan roda dua. Semoga kita dalam kondisi sehat dan terjaga selama perjalanan mudik nantinya," tambahnya.

Jadi Peserta Minimal 1 Tahun

Syarat untuk ikut dalam program mudik gratis ini adalah tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan minimal selama satu tahun.

"Ini dengan memperlihatkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK)," ujar Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Asri Basir.

Untuk setiap peserta calon pemudik dapat mendaftarkan sekaligus beserta suami atau istri dan dua orang anak.

"Sementara untuk lokasi pendaftarannya langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Jl Urip Sumoharjo Km 4,5 Pampang Makassar," katanya.(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved