Mahasiswi Psikologi Unibos, Astiwi Safitri Raih Juara Favorit Duta Bahasa Sulsel

Melalui informasi yang diterima Tribun Timur, Selasa (7/5/2019) Astiwi Safitri mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraihnya.

Mahasiswi Psikologi Unibos, Astiwi Safitri Raih Juara Favorit Duta Bahasa Sulsel
sukma/tribuntimur.com
Mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Bosowa (Unibos), Astiwi Safitri saat tampil di di ajang Duta Bahasa se-Sulawesi Selatan (Sulsel) 2019 Mal Phinisi Point (PiPo), Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (7/5/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Bosowa (Unibos), Astiwi Safitri meraih juara favorit di ajang Duta Bahasa se-Sulawesi Selatan (Sulsel) 2019 Mal Phinisi Point (PiPo), Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan.

Melalui informasi yang diterima Tribun Timur, Selasa (7/5/2019) Astiwi Safitri mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraihnya.

"Sebelumnya saya juga pernah mengikuti beberapa event pemilihan duta. Tetapi di antara semuanya, ini event yang terberat. Karena di sini kita harus melalui masa karantina dimana bukan hanya berkompetisi tapi memberikan bekal kompetensi berbahasa," katanya.

Baca: 23 Sekolah SMA dan SMK di Makassar Berkompetisi Karya Sastra Unibos

Baca: Unibos Tingkatkan Kualitas PKM Dalam Persaingan PIMNAS

Ia berharap, dengan perkembangan zaman generasi muda lebih sadar akan pentingnya berbahasa dengan baik dan benar.

"Semoga generasi muda tidak malu berbahasa daerah sebab kedua hal itu adalah identitas kita, bahasa menunjukkan siapa bangsa kita," tuturnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulsel ini diikuti 50 peserta dari berbagai kampus.

Ada beberapa tahap yang harus dilalui peserta pada lomba ini antara lain seleksi berkas meliputi biodata dan esai yang bertema Sikap Generasi Muda Dalam Pengutamaan Bahasa Indonesia.

Baca: TRIBUNWIKI: Pemeran MJ di Spiderman: Far From Home Zendaya Cinlok dengan Tom Holland, Ini Profilnya

Tahap selanjutnya, tes Uji kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBIl), mengikuti persentasi esai dan tanya jawab, wawancara kepribadian, tes kaidah kebahasaan, penguasaan bahasa, orasi kebahasaan dan sesi tanya jawab pada sesi grand final.

Selain itu, juri yang dihadirkan pun dari dosen-dosen berpengalaman di Makassar seperti Dra Zainab, M Hum, Prof Dr Anshari MPd, Dra Nasmila, Dip TESL M A Ph D, Eva Maizara Puspita Dewi SPsi, MPsi. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umsconcit

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ansar
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved