Kajati Sulsel Kunjungi Selayar, Ada Apa ?

Ramah tamah dihadiri oleh Bupati Selayar Muh Basli Ali, Sekda Selayar Marjani Sultan, Ketua PN Selayar Royke Harold Inkiriwang.

Kajati Sulsel Kunjungi Selayar, Ada Apa ?
nurwahidah/tribunselayar
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan Tarmizi, melakukan ramah tamah di Sunari Beach Selayar, Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (30/4/2019) malam. 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel Tarmizi, melakukan ramah tamah dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, di Sunari Beach Selayar, Selasa (30/4/2019) malam.

Ramah tamah dihadiri oleh Bupati Selayar Muh Basli Ali, Sekda Selayar Marjani Sultan, Ketua PN Selayar Royke Harold Inkiriwang, Kapolres Selayar AKBP Taufik Ibnu Subarkah, Dandim 1415/ Selayar Letkol Arm Yuwono. 

Baca: Leg II PSM vs Bhayangkara FC Jumat 3 Mei, Begini Cara Beli Tiket via Online di www.kiostix.com

Baca: Najwa Shihab Berani Sindir Setya Novanto yang Kepergok di Restoran Padang, Ungkap Skandal Masa Lalu

Kajati Sulsel Tarmizi mengatakan, kunker di Selayar bertujuan untuk mengetahui wilayah hukum Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Selayar, serta melihat sarana dan prasarana Kejari.

"Apakah sudah memadai atau belum. Hal itu dalam rangka memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, khususnya masyarakat pencari keadilan,"tuturnya.

Ia melihat bahwa kekompakan Forkopimda adalah modal utama dalam menggerakkan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kekompakan ini sangat penting, karena perannya berkontribusi untuk membantu bupati dalam hal menggerakkan pembangunan di daerah. Ini adalah modal utama dalam membangun daerah ini lebih baik ke depan,” kata Tarmizi.

Beberapa fungsi kejaksaan seperti, bidang intelijen yaitu, Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). Penggoptimalan TP4D dalam hal penggunaan anggaran dana desa kepada para kepala desa.

Meningkatkan kesadaran hukum masyarakat melalui penyuluhan dan penerangan hukum seperti, halnya jaksa masuk sekolah dan jaksa menyapa.

Suasana rapat koordinasi Kesbangpol dan FKUB Makassar, Rabu (1/5/2019).
Suasana rapat koordinasi Kesbangpol dan FKUB Makassar, Rabu (1/5/2019). (Handrover)

Bidang perdata dan tata usaha negara yaitu, pengoptimalisasi aset Selayar bisa melalui pihak ketiga, sendiri, atau melepas agar aset tersebut dapat diperuntukkan sesuai potensi yang ada demi meningkatkan devisa daerah.

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah, IG: @ nur_wahidah_saleh

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Nurwahidah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved