Pengelola Pasar Lampulung Wajo Siapkan Kios Gratis Buat Pedagang Jajanan Ramadan

Lebih lanjut, menurut Abdul Rasyid, untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, yaitu dengan mempersempit kesenjangan

Pengelola Pasar Lampulung Wajo Siapkan Kios Gratis Buat Pedagang Jajanan Ramadan
hardiansyah/tribunwajo.com
Aktivitas masyarakat di Pasar Lampulung, Kelurahan Atakkae, Kabupaten Wajo, Minggu (28/4/2019) pagi. 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Pasar Lampulung yang terletak di Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo mulai difungsikan.

Pasar tersebut rutin setiap hari dan mulai dipadati penjual dan pembeli.

Menurut salah satu pengelola, Abdul Rasyid, Pasar Lampulung cukup strategis dan dipadati pengunjung sejak pertama kali dibuka, Kamis (25/4/2019) lalu.

"Masyarakat antusias dengan Pasar Lampulung yang di bangun Bapak Muhammad Tilfa ini disambut baik oleh masyarakat, karena kita tahu masyarakat membutuhkan pasar di Kelurahan Atakkae," katanya kepada Tribun Timur, Minggu (28/4/2019) pagi.

Lebih lanjut, menurut Abdul Rasyid, untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, yaitu dengan mempersempit kesenjangan, meningkatkan perekonomian masyarakat dan menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya.

"Itu hanya bisa dilakukan dengan kebijakan yang tepat sasaran, sehingga hal ini yang akan diperjuangkan melalui kebijakan tepat sasaran, kelompok baru produktif yang ikut menciptakan lapangan kerja," katanya.

Di Pasar Lampulung, berbagai macam kebutuhan tersedia. Seperti sayur-mayur, daging, serta pelbagai sembako. Juga, ada pakaian, peralatan rumah tangga, kosmetik, serta lainnya.

Bahkan, sebut Abdu Rasyid, khusus di bulan Ramadan, disediakan kios khusus untuk menjual makanan dan biaya gratis.

"Khusus di bulan Ramadan bagi pedagang dan pengusaha yang berjualan jajanan akan disiapkan kios yang ditempati secara gratis dan bebas biaya," katanya.

"Ini adalah bentuk dukungan kita terhadap program pemerintah melalui 'Gebrak' Gerakan Berbelanja di Pasar," pungkasnya. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved