OPINI

OPINI - #JusticeFor”Kakaknya” Audrey

Penulis adalah Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar

OPINI - #JusticeFor”Kakaknya” Audrey
tribun timur
Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar/Presiden Mahasiswa DEMA UIN Alauddin Makassar Periode 2018

Askar Nur
Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora UIN
Alauddin Makassar/Presiden Mahasiswa DEMA UIN Alauddin Makassar Periode 2018

Sepertinya masih erat dalam ingatan kita semua perihal kasus yang sempat melanglang-buana di media sosial beberapa waktu lalu.

Yah, tindakan kekerasan dan pelecehan seksual yang dialami siswi SMP di Pontianak.

Beberapa atau hampir setiap media seantero mengabarkan kasus itu lengkap dengan tagar atau hastag #JusticeForAudrey.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa tulisan ini tidak bermaksud membumingkan atau memunculkan kembali kasus ini melalui hastag.

Mengingat, biasanya semakin kita mengabarkan suatu kasus melalui hastag seperti kemarin yang sempat viral, percaya atau tidak tindakan tersebut akan semakin membuat si korban merasa trauma atau bahkan tingkat depresi meningkat.

Apalagi korban adalah anak-anak (hasil konsensus dari pendiskusian dengan salah satu senior yang juga penulis Antologi Cerpen “Resolusi yang Usang” di Maha Coffee, depan Perpustakaan Syech Yusuf).

Baca: SMKN 2 Palopo Kebanjiran, Bengkel Listrik dan Ruangan Elektronika Terendam

Niat tulisan ini adalah menjadikan permasalahan tersebut sebagai bentuk narasi refleksi atau perenungan akan kemungkinan kasus yang sama terulang kembali namun ini bukanlah sebuah doa melainkan sebuah langkah antisipasi.

Kekerasan dan pelecehan seksual telah menjadi hal yang tidak asing lagi di negeri kita tercinta. Sebelum si kecil Audrey, terdapat beberapa kasus yang lainnya.

Maka sudah sewajibnya pihak yang bertanggung jawab mengambil langkah preventif dan segera menyelesaikan kasus-kasus yang telah berlalu.

Halaman
123
Editor: Aldy
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved