CITIZEN REPORTER

Menuju Laut Makassar Zero Sampah 2021, Personel Lantamal VI Bersihkan Sampah

Dalam kesempatan ini Lantamal VI mengajak seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah di sepanjang kanal yang akan bermuara ke laut.

Menuju Laut Makassar Zero Sampah 2021, Personel Lantamal VI Bersihkan Sampah
CITIZEN REPORTER
Menuju Laut Makassar Zero Sampah 2021, Personel Lantamal VI Bersihkan Sampah di Kanal 

Kadispen Lantamal VI, Kapten Laut (KH) Suparman Sulo melaporkan dari Makassar

Makassar, Menuju laut Makassar Zero sampah pada tahun 2021, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal VI) Makassar kerahkan personel bersih kanal mulai dari Masjid Al-Markaz hingga Panampu Makassar, Minggu (28/2019).

Baca: Anggota Keluarga Cendana Diprediksi Tak Ada Satupun Lolos ke Senayan, Termasuk Tommy Soeharto

Baca: Pemilu Kondusif, Kapolres Sidrap Apresiasi Peran Media

Dalam aksi bersih kanal tersebut, Lantamal VI Makassar bekerja sama dengan Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar membersihkan kanal dengan mengerahkan ratusan personel Lantamal VI, dan pegawai Otoritas Pelabuhan Makassar dibantu beberapa instansi terkait dan masyarakat sekitar.

Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono SH MTr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun S.H mengatakan betapa pentingnya nilai kebersihan dalam kehidupan manusia, upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap menjaga lingkungan yang bersih sangat penting dalam memberikan dampak positif bagi kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan persoalan sampah di Indonesia saat ini sebenarnya bukan lagi masalah biasa dan sederhana. Melainkan sudah menjadi persoalan yang sangat komplek, rumit dan tidak terkendali.

Baca: Gowa Peringkat 21 Penyelenggara Pemerintah Daerah se-Indonesia

Kolonel Laut (P) Suratun S.H menjelaskan oleh sebab itu, perlu dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

Dalam kesempatan ini Lantamal VI mengajak seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah di sepanjang kanal yang akan bermuara ke laut.

Komandan Lantamal VI mengucapkan terima kasih kepada pihak Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, beberapa instansi terkait dan seluruh masyarakat yang bermukim di sepanjang kanal mulai Masjid Al-Markaz hingga Panampu yang telah terlibat dalam kegiatan bersih kanal ini, ujar Aspotmar Danlantamal VI

Turut hadir dalam aksi bersih Kanal tersebut, Sekretaris Jenderal Ditjen Hubla Bpk. Arif Toha Tjahjagama, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Ir. Rahmatullah M.Si, Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Jarwadi, serta sejumlah undangan beberapa instansi terkait.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved