Empat Langkah Partai Golkar Makassar Menangi Pileg 2019

Usman menambahkan, Partai Golkar besar dan eksis sampai saat ini karena kekuatan sistem dan infrastruktur kelembagaan jelas dan terukur.

Empat Langkah Partai Golkar Makassar Menangi Pileg 2019
Abdul Azis/Tribun Timur
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Makassar, Farouk M Betta dan Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Dewan Pimpian Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Makassar optimistis memenangi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Sejak masa kampanye 23 September 2018 digelar, sedikitnya ada empat langkah mengapa Partai Golkar Makassar layak jadi pemenang dengan perolehan 10 kursi.

Baca: TRIBUNWIKI: Pakai Cincin yang Harganya Hanya Rp 619 Ribu, Ini Profil Julia Roberts

Pertama, rutin konsolidasi serta rapat-rapat pemenangan, baik konsolidasi struktural maupun konsolidasi dengan ormas pendiri dan didirkan Partai Golkar seperti MKGR, SOKSI, HWK dan AMPI.

Kedua, kegiatan pendidikan politik untuk semua segmen atau kelompok terus dilakukan

Ketiga, bakti sosial ditengah-tengah masyarakat, kegiatan keagamaan yang sudah menjadi rutinitas dan program partai Golkar Makassar. Keempat, komposisi dan kerja-kerja caleg di dapil masing-masing.

Secara rinci, Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Makassar, Usman Sofyan menjelaskan yang dimaksud pembinaan daerah basis ala partai besutan Airlangga Hartarto.

Baca: DPRD Bulukumba Desak Dinas Perdagangan Selesaikan Persoalan Gaji Petugas Kebersihan Pasar

"Pertama, kita melakukan pemetaan, bedah dapil. Kemudian kedua, bappilu melakukan roadshow ke 15 kecamatan, ketiga menggelar rapat konsoldasi seluruh caleg," kata Uso, Senin (15/4/2019).

Ketua Harian Bappilu DPD I Partai Golkar Sulsel Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim hadiri lagi Pembekalan Aplikasi Saksiku Golkar di Aula Paradigma Baru, Sekretariat Golkar Makassar, Jl Lasinrang, Makassar, Selasa (9/4/2019) kemarin malam.
Ketua Harian Bappilu DPD I Partai Golkar Sulsel Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim hadiri lagi Pembekalan Aplikasi Saksiku Golkar di Aula Paradigma Baru, Sekretariat Golkar Makassar, Jl Lasinrang, Makassar, Selasa (9/4/2019) kemarin malam. (HANDOVER)

Tidak sampai disitu, kata Uso, Bappilu juga melakukan rangkaian agenda pendidikan politik untuk semua segmen dan kelompok pemilih, tokoh perempuan, agama, pemuda, dan pemilih milenial.

"Seminar politik kebangsaan Partai Golkar bersama Pak Akbar Tandjung 19 November 2019 kita juga lakukan. Refleksi dan dialog akhir tahun bersama Zaenal Arifin Mochtar demikian," katanya.

Baca: Petinggi Golkar Se-Luwu Raya Siap Mendukung Abdillah Natsir Menangkan Golkar

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved