Dua Pencuri di Jl Abu Nawas Makassar Ditembak Tim Resmob Polda Sulsel

Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, kedua pelaku dilumpuhkan setelah melarikan diri saat dilakukan pengembangan kasus tersebut.

Dua Pencuri di Jl Abu Nawas Makassar Ditembak Tim Resmob Polda Sulsel
Istimewa
5 Fakta Bocah Ditembak Gegara Pungut Mangga, Pelaku Masih Kerabat Walikota, Begini Kronologinya! (Foto Ilustrasi) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dua pelaku pencurian dan pemberatan (Curat) alias pembobolan, ditembak tim Resmob Polda Sulsel, Senin (8/4/2019) dinihari.

Dua penjahat yang ditembak tim Resmib Polda adalah warga Jl Abu Nawad daeng Rani, Kota Makassar. Arif Wansyah Junaidi alias Habibi (19) dan Alwi Mahmud (18).

Baca: Pencuri Motor Diringkus Polsek Manggala Terancam 7 Tahun Penjara

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, kedua pelaku dilumpuhkan setelah melarikan diri saat dilakukan pengembangan kasus tersebut.

"Saat mencari barang bukti kedua pelaku memberontak dan coba lari sewaktu turun dari mobil, padahal tembakan peringatan sudah diberikan," ungkap Kombes Dicky.

Sebelumnya, Habibi, Alwi dan satu rekan mereka, Map alias Tama (15) dibekuk tim Resmob Polda Sulsel, di Jl Abu Nawas dg. Rani, Kota Makassar, Minggu (7/4) malam.

Baca: Jadwal Perempatfinal Liga Champions Leg 1, ini Laga yang Disiarkan Live RCTI

"Jadi kalau penangkapannya tiga pelaku, tapi yang dibawa pengembangan ini lebih tahu kasus. Ada lagi kami mengamankan tiga penadah barang curian," ujar Dicky.

Berdasar pada Laporan Polisi (LP) dengan nomor STPL / 896 / VIII / 2018 / Restabes Makassar / Sek Tamalate. Tiga pelaku dan penadah ditangkap pada pukul 23.00 Wita.

Diketahui, tiga penadah itu, dua penadah diantaranya warga Jl Balang Baru 3, Alvidar (20) dan Andi (21). Serta penadah Liwang daeng Tarang (45) warga Jl Abdul Kadir.

Kombes Dicky menjelaskan, dari introgasi sementara tiga pelaku tersebut mengakui aksi pembobolan rumah di Jl Abu Nawas daeng Rani bersama seorang rekannya.

Baca: Komisi IV DPRD Wajo Pertemukan Eks Honorer dengan Direktur RSUD Siwa

"Nah, seorang rekan yang pelaku maksud ini masih dalam pengejaran tim lapangan. Karena tiga pelaku dan satu buronan ini punya peran masing-masing," jelas Dicky.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved