VIDEO: Suasana Senam dan Fun Run KPU Enrekang di Lapangan Batili

Dalam kesempatan itu, Asman, mengajak seluruh elemen masyarakat Enrekang untuk turut mensukseskan Pemilu 17 April mendatang

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Ratusan peserta mengikuti Fun Run Pemilu yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang di Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili, Kecamatan Enrekang, Minggu (7/4/2019) pagi.

Para peserta fun run Pemilu yang terdiri dari pelajar, guru, masyarakat umum, PPK dan PPS itu dilepas langsung oleh Wakil Bupati Enrekang, Asman.

Dalam kesempatan itu, Asman, mengajak seluruh elemen masyarakat Enrekang untuk turut mensukseskan Pemilu 17 April mendatang.

Menurutnya, satu suara sangat berarti untuk menentukan masa depan dan kesejahteraan bangsa.

Sehingga, masyarakat harus menggunakan hak pilihnya dan memilih sesuai hati nurani tanpa ada paksaan dan intimidasi.

"Mari gunakan hak pilih 17 April nanti, pilih sesua hati nurani tanpa ada tekanan dari pihak manapun," kata Asman.

Asman juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga pesta demokrasi kali ini agar berlangsung aman, damai dan sejuk seperti saat pelaksanaan Pilkada tahun 2018 lalu.

"Mari tetap jaga keutuhan dan hindari konflik, jangan karena beda pilihan maka kita saling hujat. Enrekang selalu dikenal dengan budaya sipakataunya, maka kita harus tanamkan hal itu pada Pemilu ini," ujarnya.

Sementara Ketua KPU Enrekang, Haslipa, mengatakan, dalam Pemilu kali ini masyarakat harus menjadi ikon tolak politik uang, intimidasi dan hoax dalam menentukan pilihannya.

Sebab, hal itu dapat mengancam budaya demokrasi bangsa yang bermartabat dan berkualitas.

"Jadikan Pemilu 2019 ini sebagai barometer dalam menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan, pilih sesuai hati nurani," tuturnya.

Dalam Fun Run itu juga dirangkaikan dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh peserta.

Di akhir acara dilakukan pengundian hadiah-hadiah menarik seperti sepeda, TV, Kulkas dan lainnya yang telah disiapkan panitia.(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved