Ajak Pelajar Mencoblos, KPUD Maros Gelar Lomba Pentas Seni Pemilu

Komisioner KPU Maros, Saharuddin Datu mengatakan, pentas seni sebagai sarana sosialisasi panduan pencoblosan, untuk pemilih pemula.

Ajak Pelajar Mencoblos, KPUD Maros Gelar Lomba Pentas Seni Pemilu
Ansar/Tribun Maros
Pelajar Maros bertanding pada lomba pentas seni Pemilu 2019 berhadiah jutaan rupiah, di kafe D'Clove, Kecamatan Turikale. Kegiatan tersebut digelar oleh KPUD Maros. 

TRIBUN-MAROS.COM, TURIKALE - KPUD Kabupaten Maros menggelar pentas seni pemilu 2019 berhadiah jutaan rupiah, di kafe D'Clove, Kecamatan Turikale, Minggu (31/3/2019).

Pentas seni tersebut diisi lomba lagu akuistik antar pelajar SMA dan umum, serta stand up comedy antar pelajar.

Kegiatan bertema Tolak Politik Uang dan Ayo ke TPS sukseskan Pemilu 17 April 2019.

Komisioner KPU Maros, Saharuddin Datu mengatakan, pentas seni sebagai sarana sosialisasi panduan pencoblosan, untuk pemilih pemula.

Pada kegiatan tersebut, juga untuk memperkenalkan tata cara pemilihan dari lima jenis surat suara, yang akan dicoblos saat Pemilu.

"Melalui pentas seni, kami harap partisipasi lebih meningkat. Pemilih paham cara mencoblos yang benar, khususnya pemula. Dengan pentas seni, sosialisasi akan mudah dipahami," katanya.

Seorang juri, Kaimuddin mengatakan, musik akuistik diikuti delapan peserta dari enam sekolah, untuk kategori pelajar. Sementara umum, diikuti enam peserta.

Untuk stand up comedy, diikuti 13 peserta dari berbagai sekolah yang aea di Maros.

"Melai kegiatan ini, pesan pencoblosan dan tolak politik uang juga mampu disampaikan dengan baik, melalui stand up komedi," ujarnya.

Laporan Wartawan TribunMaros.com, @anchakaumanshar

Penulis: Ansar
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved