Pemilihan Ketua KKB Pusat Makassar Dipastikan Aklamasi, Ini Calonya

Sekertaris Panitia Mubes KKB Pusat Makassar, Syamsul Alam mengatakan, dipastikan Mubes kali ini akan menghasilkan aklamasi.

Pemilihan Ketua KKB Pusat Makassar Dipastikan Aklamasi, Ini Calonya
wahyu/tribuntimur.com
Pembukaan Mubes KKB Pusat Makassar di Hotel Horison, Jl Jenderal Sudirman, Minggu (24/3/2019). Nampak Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali di atas mimbar dalam menyambut ratusan peserta. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar, menggelar musyawarah besar (Mubes) Ke-III.

Mubes KKB Pusat Makassar ini dilaksanakan di Hotel Horison, Jl Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Minggu (24/3/2019).

Pada Mubes ini, nantinya akan dipilih ketua KKB Pusat Makassar untuk menggantikan periode sebelumnya yang dipimpin.

Baca: Gubernur Sulsel Hingga Raja Gowa ke-38 Hadiri Mubes KKB Pusat Makassar

Baca: Avant Garde, Kumpulan Millennial Makassar yang Hobi Melukis, Fotografi dan Nulis

Sekertaris Panitia Mubes KKB Pusat Makassar, Syamsul Alam mengatakan, dipastikan Mubes kali ini akan menghasilkan aklamasi.

Hanya saja, pihaknya belum bisa mengungkapkan nama calon kuat yang bakal terpilih.

"Sekarang yang ketiga Mubes akan dipilih ketua umum yang insya Allah akan aklamasi. Sebenarnya masih rahasia, arahan pak Gubernur yang mana mau memimpin ini sudah jadi. Tinggal di dalam kita musyawarah mufakat, ketrmu-ketemu, tidak ada sekat," ungkap Syamsul Alam.

Namun diakuinya, nama yang beredar sebagai calon kuat yakni Andi Badi Sommeng yang juga merupakan ketua umum priode sebelumnya.

"Saya dengar-dengar Andi Badi Sommeng karena yang selama ini dari pengurus pertama dia yang memperjuangkan KKB ini," beber Syamsul Alam.

Mubes KKB Pusat Makassar ini diresmikan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, dan dihadiri Raja Gowa ke-38, Andi Kumala Idjo SH, dan Bupati Kabupaten Bulukumba, AM Sukri Sappewali.

Selain itu hadir juga jajaran pengurus KKB Pusat Makassar, seperti Dewan Penasehat KKB Pusat Makassar, Drs H Mappingau Samma M Si, dan Kol Pol Purnawirawan H A Syamsul Rijal hingga Pejabat Ketua KKB Pusat Makassar, Drs H A Andi Sommeng M Si.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved