Dukung Andre Prasetyo Tanta di Pileg 2019, Warga Wajo Undang Khusus Wilianto Tanta

Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai Nasdem, Andre Prasetyo Tanta (23) dapat dukungan

Dukung Andre Prasetyo Tanta di Pileg 2019, Warga Wajo Undang Khusus Wilianto Tanta
abdul azis/tribuntimur.com
Puluhan tokoh masyarakat Tionghoa di Kecamatan Wajo, Makassar menyatakan dukungannya kepada Andre Prasetyo. Bahkan para tokoh mengundang khusus orang tua Andre untik mendengarkan langsung dukingannya itu di salah satu warung Kopi di Wajo, Makassar, Jumat (2232019). 

TRIBUN-TRIBUN.COM, MAKASSAR - Calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai Nasdem, Andre Prasetyo Tanta (23), terus mendapatkan dukungan warga Makassar.

Khususnya Daerah pemilihan (Dapil) Sulsel I atau Makassar A Meliputi 11 kecamatan, Kecamatan Rappocini, Tamalate, Makassar, Ujung Pandang, Bontoala, Tallo, Wajo, Ujung Tanah, dan Sangkarrang.

Bahkan Jumat (22/3/2019) siang, sejumlah tokoh masyarakat Tionghoa di Kecamatan Wajo mengundang khusus orang tua Andre, Wilianto Tanta untuk menyatakan langsung pilihannya kepada Andre.

"Tadi siang kami sengaja mengundang Pak Wilianto Tanta untuk mendengar langsung dukungan warga Kecamatan Wajo kepada Pak Andre Prasetyo Tanta," kata salah satu tokoh masyarakat Tionghoa di Kecamatan Wajo, Petrus Max Margono, kepada Tribun, Jumat (22/3/2019).

Petrus menambahkan, dukungan teman-teman di Wajo kepada APT sudah pasti dan tidak akan berubah lagi pada 17 April 2019.

Petrus menjelaskan bahwa ada tiga alasan mengapa warga Tionghoa dan warga Wajo lebih memilih APT.

Pertama, sesama orang Tionghoa. Kedua, APT berasal dari keluarga mampu, dan ketiga suatu kebanggaan bagi kami jika ada warga Tionghoa yang sudah lebih mencintai NKRI.

"Jadi hal-hal berbau negatif, seperti korupsi tidaklah karena beliau dari keluarga mampu. Satu kebanggaan tersendiri bagi kami bahwa orang Tionghoa mau mengambil bagian dalam tata negara," kata Petrus.

"Jadi selama ini orang Tionghoa cuma tahu berdagang. Kalau ada orang Tionghoa mau jadi anggota DPRD, maka rasa cinta kepada NKRI lebih tinggi. Dulunyakan kalau disuruh maju mereka tidak mau," katanya.

Petrus mengatakan peluang, Andre juga lebih besar. Kemudian orangtua Andre cukup berjiwa sosial. Dikalangan Tionghoa banyak sudah tahu, tidak perlu saya sebut satu persatu.

"Pak Wilianto Tanto disemua kalangan juga sudah tahu jiwa sosialnya. Sudah ada tim di Wajo. Luar biasa sekali perhatian Pak Wilianto kepada kami di Sulsel khususnya di Makassar. Beliau punya kredibilitas yang sangat bagus, jadi kami sudah mendukung full APT di Wajo. Target kami di Kecamatan Wajo itu 10 ribu suara," tegasnya.(ziz)

Laporan wartawan tribuntimur.com/ abdul-azis-alimuddin

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Abdul Azis
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved