Mayjen Surawahadi Buka Apel Dansat Kodam XIV Hasanuddin

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan, apel Dansat ini sebagai upaya dan langkah-langkah konkret dalam mengoptimalkan Binsat.

Mayjen Surawahadi Buka Apel Dansat Kodam XIV Hasanuddin
Penerangan Kodam Hasanuddin
Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi, membuka pelaksanaan Apel Dansat Tersebar Kodam XIV/Hasanuddin, di Lapangan Prayudha Secata Rindam XIV/Hasanuddin, Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Selasa (12/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi, membuka pelaksanaan Apel Dansat Tersebar Kodam XIV/Hasanuddin, di Lapangan Prayudha Secata Rindam XIV/Hasanuddin, Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Selasa (12/3/2019).

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan, apel Dansat ini sebagai upaya dan langkah-langkah konkret dalam mengoptimalkan Binsat.

"Sehingga setiap prajurit Kodam XIV/Hasanuddin mampu mengaktualisasikan berbagai tugas yang diemban dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab, dilandasi sikap dan tindakan yang profesional dan proporsional," kata Pangdam dalam rilis.

Pangdam menambahkan, hasil evaluasi selama ini, hambatan dan kendala dalam pelaksanaan pembinaan satuan, antara lain disebabkan belum maksimalnya kepedulian para Dansat dalam menjalankan tugas pokok di satuan.

"Perlu adanya peningkatan kepedulian dari berbagai aspek yang dapat menyentuh sampai tingkat dasar, sehingga mampu mengubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang berpengaruh pada peningkatan profesionalisme prajurit," kata dia.

Apel Dansat tahun ini mengangkat tema, "Melalui Apel Dansat Kodam Kita Tingkatkan Moralitas, Profesionalisme dan Kepemimpinan Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok Satuan."

Apel diikuti oleh seluruh pejabat Komandan Satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Usai pembukaan, Pangdam mengapresiasi tujuh prajurit di bidang olahraga dengan memberikan piagam penghargaan.

"Ini merupakan bentuk keberhasilan Dansat dalam melaksanakan Binsat," ujarnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigadir Jenderal TNI Budi Sulistijono, Danrem 141/Toddopuli Kolonel Inf Suwarno, Danrindam Kolonel Inf Leo Agung, dan para asisten serta Kabalak jajaran Kodam XIV/Hasanuddin. (tribun-timur.com)

laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved