Breaking News:

Jemput Bola, Disdukcapil Takalar Datangi Warga Sakit Perekaman KTP Elektronik

Masyarakat kini dapat melakukan perekaman e-KTP ditempat tinggal masing-masing berkat adanya mobil keliling perekaman e-KTP

Penulis: Muh Syahrul Padli | Editor: Imam Wahyudi
syahrul/tribuntakalar.com
Warga Desa Punaga, Kecamatan Mangngarabombang, Kabupaten Takalar dilayani Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Takalar, Sabtu (23/2/2019). Layanan ini memakai mobil keliling perekaman e-KTP. 

TRIBUNTAKALAR.COM, TAKALAR - Peningkatan pelayanan kepada masyarakat semakin gencar dilakukan Pemerintah kabupaten Takalar.

Masyarakat kini dapat melakukan perekaman e-KTP ditempat tinggal masing-masing berkat adanya mobil keliling perekaman e-KTP dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kabupaten Takalar.

Pelayanan perekaman keliling e-KTP ini melayani perekaman ke seluruh desa di kabupaten Takalar.

Layanan ini ditujukan untuk warga yang kesulitan akses transportasi ke kantor Dinas Dukcapil yang terletak di Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.

Pelayanan ini juga secara khusus ditujukan bagi warga yang belum melakukan perekaman e-KTP karena beberapa kendala seperti sakit dan telah lanjut usia.

Manfaat pelayanan "jemput bola" menggunakan mobil keliling ini telah dirasakan warga.

Di Desa Punaga, Kecamatan Mangngarabombang, 44 warga melakukan perekaman e-KTP. Salah satu yang ikut perekaman merupakan warga yang sakit (lumpuh).

Kepala bidang Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Takalar, Ayatullah Rawatib, mengatakan layanan jemput bola ini sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas pelayanan dokumen kependudukan.

"Menjelang Pemilu, Dukcapil harus membantu penyelenggara memastikan seluruh wajib pilih memiliki KTP elektronik. Ini juga merupakan Amanah Permendagri Nomor 19 tahun 2018 tentang peningkatan kualitas layanan dokumen kependudukan," jelasnya, Sabtu (23/2/2019).

Ayatullah mengatakan bahwa hal ini sejalan dengan visi pemerintah kabupaten Takalar yang meningkatkan kualitas pelayanan menuju masyarakat Takalar yang unggul, sejahtera dan bermartabat.

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, @syahrul_padli

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved