Usai Camat, Bawaslu Sulsel Pastikan Panggil Syahrul Yasin Limpo

Gakkumdu Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan memastikan memanggil mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Usai Camat, Bawaslu Sulsel Pastikan Panggil Syahrul Yasin Limpo
abdul azis
Koordinator Devisi Penindakan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Azry Yusuf saat memberikan keterangan pers terkait camat se-Kota Makassar diperiksa oleh penyidik Gakkumdu Bawaslu Provinsi Sulsel, Jumat (2222019). 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Penyidik Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan memastikan memanggil mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Syahrul Yasin Limpo adalah calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Nasdem, dari Daerah pemilihan (Dapil) Sulsel II untuk kursi DPR RI.

Hanya saja kapan waktunya, bawaslu belum dapat memberikan keterangan.

"Insya Allah (Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo) kami panggil!," ungkap Koordinator Devisi Penindakan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Azry Yusuf disela-sela pemeriksaan camat se-Kota Makassar oleh penyidik Gakkumdu, Jumat (22/2/2019).

Namun, kata Azry, agenda pemanggilannya nanti setelah kami anggap sudah bisa kami panggil karena ini kami sedang melakukan klarifikasi terhadap seluruh camat se-Kota Makassar.

"Ini hanya karena berkaitan dengan waktu dan persoalan materi-materi lainnya. Pendalaman-pendalaman yang kita ingin ketahui dipihak-pihak, termasuk pihak lain selain Pak Syahrul," ujar Azry.

Soal sanksi berat bagi ASN dalam kasus ini, Azry meminta awak media mengkonfirmasi langsung hal tersebut ke KemenpanRB.

"Mungkin bisa ditanyakan ke KemenpanRB. Sampai hari ini belum ada hasil yang bisa kami sampaikan karena masih berporses, mereka masih dimintai klarifikasi," tambah Azry.

"Jadi ini sementara berjalan dan saya minta kepada teman-teman bersabar dulu. Kami tentunya belum bisa menyampaikan beberapa hal kecuali setelah hasil klarifikasi dan kajian, telah kami plenokan," kata Azry.

"Ini paling lama 14 hari sejak kemarin, hari kerja tapi, Insyaallah, setelah 14 hari kerja akan ada hasil," kata Azry sembari meminta izin untuk naik ke lantai dua melanjutkan pemeriksaan terhadap camat se-Makassar.

Hingga pukul 16.30 wita, Kantor Bawaslu Sulsel masih ramai. Beberapa camat, baik yang berada di lantai satu maupun di lantai dua masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Gakkumdu.(TRIBUN.TIMUR.COM)

Laporan Wartawan tribuntimur.com @abdul-azis-alimuddin

Baca: Dugaan Camat Dukung Capres Tertentu, Ketua Demokrat Sulsel Anggap Bisa Ancam Demokrasi

Baca: Laporkan 15 Camat, Puluhan Emak emak Pendukung Prabowo Sandi Datangi Bawaslu Makassar

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

Penulis: Abdul Azis
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved