Ini Penyebab BBM Cepat Habis di APMS Putriana Jaya Utama Selayar

Sudah tiga hari Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) Putriana Jaya Utama Selayar tutup

Ini Penyebab BBM Cepat Habis di APMS Putriana Jaya Utama Selayar
TRIBUN TIMUR/NURWAHIDAH
APMS Putriana Jaya Utama Selayar tutup di Jl Poros Bandara Aroeppala Selayar, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Sudah tiga hari Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) Putriana Jaya Utama Selayar tutup di Jl Poros Bandara Aroeppala Selayar, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Pasalnya kapal tangker pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk jenis, pertalite, solar dan premium hanya datang tiga kali trip pada bulan Januari 2019.

Pemilik APMS Putriana Jaya Utama  Hj Andi Putriana mengatakan bahwa kedatangan BBM, biasanya empat kali dalam satu bulan. Tapi pada bulan Januari hanya tiga kali dan itupun BBMnya digunakan awal Februari 2019.

Baca: Kapolres Tana Toraja Beri Penghargaan 12 Personel Berprestasi

Baca: H-2, Persiapan HUT ke-59 Barru di Lapangan Sumpang Binangae Sudah 80 Persen

Baca: Dana Desa Luwu Utara Tahun 2019 Rp 247,9 Miliar

"Jika kapal tengker datang hanya tiga kali dalam sebulan itu yang membuat BBM, kadang langka di Selayar. Untuk kuota BBM sudah ditentukan oleh PT Pertamina regional VII Makassar Jl, Garuda,"katanya kepada Tribunselayar.com, Senin (18/2/2019).

Ia menambahkan bahwa muatan res 1 Februari, premium sembilan tangki( 45 Kl), pertalite sembilan tangki (45 kl) sedangkan solar tidak ada karena muat dexlaite ( solar non subsidi).

Harga premium Rp 6.450/perliter, pertalite Rp 7.850 /perliter dan solar Rp 5.150 / per liter.

Putriana membeberkan penyebab BBM capat habis.

"Ada konsumen yang membeli BBM bolak-balik sehingga cepat habis.
Tapi hal itu tidak terjadi lagi karena , sudah dilakukan pengawasan dari pihak Pamon Praja, kadang ada dari pihak anggota Polres dan Kodim 1415 Selayar," ungkapnya.

Sebelumnya, lanjutnya, hanya dibuka dua nozzel premium, satu nozzel pertalite dan satu nozzel solar. Sekarang di buka tiga nozzel premium, dua nozzel pertalite, dan satu nozzel solar.

APMS Putriana Jaya Utama Selayar
buka pelayanan pagi jam 08.00 sampai malam jam 20.00 Wita.

Halaman
12
Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved