Stikes dan STKIP Mega Rezky Makassar Resmi Berubah jadi Unimerz

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor:1194/KPT/I/2018 Tertanggal 27 Desember 2018

Stikes dan STKIP Mega Rezky Makassar Resmi Berubah jadi Unimerz
Sukma/Tribun Timur
Stikes Mega Rezky Makassar dan STKIP Mega Rezky Makassar resmi bergabung dan berubah nama menjadi Universitas Mega Rezky (Unimerz), Kamis (17/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Stikes Mega Rezky Makassar dan STKIP Mega Rezky Makassar resmi bergabung dan berubah nama menjadi Universitas Mega Rezky atau Unimerz, Kamis (17/1/2019).

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor:1194/KPT/I/2018 Tertanggal 27 Desember 2018 Tentang Ijin Penggabungan Stikes Mega Rezky Makassar dan STKIP Mega Rezky Makassar menjadi Universitas Mega Rezky atau Unimerz.

Hadir memberi sambutan di acara ini, Kepala LLDikti Prof Jasruddin MSi mengatakan, Unimerz harus mengembangkan potensinya dan berupaya memberikan kebahagiaan dengan meningkatkan kualitas pendidikannya.

Baca: 102 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Enrekang Lakukan Perekaman KTP Elektronik

Baca: Sepanjang 2018 Pengadilan Agama Jeneponto Terima 293 Perkara Cerai

Baca: Flash Mob Meriahkan Suyukuran Kompas Gramedia

"Resmi menjadi Unimerz salah satu tugas utama yang harus dilakukan ialah meningkatkan kompetensi universitas sehingga hal tersebut turut mengalir kepada mahasiswa, sehingga mahasiswa pun menjadi berkualitas karena keduanya saling bersinergi," katanya, Kamis (17/1/2019).

"Berubah menjadi universitas, sehingga harus bersaing dengan universitas juga bukan lagi sekolah tinggi karena segmennya sudah berbeda maka dari itu harus benar-benar siap dan berupaya agar dapat menjangkau lebih luas lagi," lanjutnya.

Prof Jasruddin juga berpesan kepada seluruh mahasiswa, agar mereka juga ikut gencer mempromosikan kampus mereka yang telah berubah menjadi universitas.

"Yang terpenting ialah SDM harus ditingkatkan, di tahun 2020 Unimerz harus mampu meraih B," tuturnya.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar, Hj Suryani SH MH mengatakan berubah menjadi universitas pihaknya akan gencar melalukan strategi untuk meningkatkan SDM.

"Alhamdulillah yah kita lihat sendiri tadi bahwasanya hari ini resmi berubah menjadi universitas. Semoga dengan status baru ini kita semua bisa meningkatkan kompentensi khususnya di bidang SDM tetapi kembali lagi apakah ini akan dimanfaatkan intinya kita sudah memberikan fasilitas dan juga wadah," katanya saat diwawancara Tribun Timur, Kamis (17/1/2019).

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved