LPSDK Parpol Peserta Pemilu dan Capres di Sulsel Nihil

Dari 16 partai politik peserta pemilu, tidak satupun menyerahkan laporan sumbangan dana kampanyenye ke KPU Sulsel

LPSDK Parpol Peserta Pemilu dan Capres di Sulsel Nihil
abdul azis/tribun-timur.com
Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan Dr Upi Hastati Hamid S.Ag MH (44) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan mengumumkan hasil rekap Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) peserta Pemilihan umum (Pemilu) 2019, Kamis (3/1/2019).

Dari 16 partai politik peserta pemilu, tidak satupun menyerahkan laporan sumbangan dana kampanyenye ke KPU Sulsel hingga batas akhir penyerahan LPSDK, Rabu (2/1) kemarin.

16 parpol itu PKB (84 caleg), Gerindra (85), PDI Perjuangan (85), Golkar (85), Nasdem (85), Garuda (51), dan Partai Berkarya (72).

Demikian halnya PKS (78 caleg), Perindo (85), PPP (85), PSI (68), PAN (84), Hanura (83), Demokrat (84), PBB (79), dan PKPI (6 caleg).

Selain parpol peserta pemilu di Sulsel, tim kampanye pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) juga tidak menyerahkan LPSDK-nya ke KPU.

Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan Dr Upi Hastati Hamid S.Ag MH (44), menyatakan, dari hasil rekap, tidak satupun parpol peserta pemilu yang menerima sumbangan dana kampanye sesuai LPSDK ke KPU Sulsel.

"Nihil laporan sumbangan dana kampanye partai politik peserta pemilu. Begitu juga dengan calon presiden dan wakil presiden," tegas Ketua Muslimat NU Barru itu, Jumat (4/1/2019).

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved