Ini Peraih Motor Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama di Wajo

Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama tersebut adalah rangkaian perayaan menuju Hari Amal Bakti ke 73, yang diperingati tiap 3 Januari.

Ini Peraih Motor Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama di Wajo
hardiansyah/tribunwajo.com
Peraih dorprize motor pada Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Wajo, Minggu (30/12/2018). 

Laporan wartawan TribunWajo.com, Hardiansyah Abdi Gunawan

TRIBUNWAJO.COM, WAJO - Ribuan masyarakat berbuar di Lapangan Merdeka Sengkang, Minggu (30/12/2018) pagi.

Tujuannya, untuk mengikuti Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama yang diadakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo.

Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama tersebut adalah rangkaian perayaan menuju Hari Amal Bakti ke 73, yang diperingati tiap 3 Januari.

Rute jalan sehat ditempuh dari Lapangan Merdeka, Sengkang, menuju tugu BNI Sengkang, lanjut ke Jl Ahmad Yani, Jl Andi Pettarani, Jl Andi Tanjong, kemudian Jl Andi Pallawarukka dan kembali berakhir di Lapangan Merdeka.

"Kami berharap, sesuai dengan tema ini diharapkan tercipta harmonisasi antar umat beragama dan kami mengusung tema 'Jaga Kebersamaan Umat'," kata Ketua Panitia, Muhammad Hasbih.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wajo, Muhammad Arsyad Ambo Tuo, mengaku melibatkan seluruh elemen masyarakat, terkhusus para pemuka agama yang ada di Kabupaten Wajo.

"Ini dalam rangka membangun sinergitas dan menjalin silaturahmi antar sesama umat beragama, dan nanti pada tanggal 3 Januari 2019 puncak hari jadinya dilakukan upacara yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Sengkang," katanya.

Pada kesempatan tersebut, dorprize yang disediakan, yakni 2 unit motor masing-masing dimenangkan oleh Kepala MTs. As'adiyah Kampiri, Hasan Basri dan Staf Pengadilan Agama, Muhammad Ilham.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved